NEWS

Ribuan Mahasiswa UHO Ikuti Wisuda Gelombang Pertama Periode Januari-April 2023

703
×

Ribuan Mahasiswa UHO Ikuti Wisuda Gelombang Pertama Periode Januari-April 2023

Sebarkan artikel ini
Wisudawan dan Wisudawi saat mengikuti prosesi wisuda gelombang pertama periode Januari-April 2023 di Gedung Auditorium UHO

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof Muhammad Zamrun Firihu resmi mengukuhkan Mahasiswa dan mahasiswi di wisuda gelombang pertama periode Januari-April 2023. yang berlangsung di Gedung Auditorium UHO pada Rabu, (3/5/2023).

Di gelombang pertama ini ada sebanyak 1.294 Mahasiswa yang dikukuhkan yang tersebar dari 7 Fakultas dan Program Pascasarjana. Fakultas-fakultas itu diantaranya :

1. Program Pascasarjana (PPs) yang terdiri dari Program Doktor sebanyak 12 orang, dengan rata-rata IPK 3,91 dan rata-rata lama studi 4 tahun 3 bulan; Program Magister sebanyak 60 orang dengan lPK rata-rata 3,77 dan rata-rata lama studi 2 tahun 5 bulan.

2. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 445 orang sarjana, dengan IPK rata-rata 3,36 dan rata-rata lama studi 4 tahun 5 bulan; Program Magister (S2) sebanyak 21 orang, dengan IPK rata-rata 3,76 dan rata-rata lama studi 2 tahun 2 bulan.

3. Fakultas Pertanian (FP) sebanyak 194 orang sarjana, dengan IPK rata-rata 3,24 dan rata-rata lama studi 4 tahun 6 bulan; Program Magister (S2) sebanyak 9 orang, dengan IPK 3,84 dan rata-rata lama studi 2 tahun 5 bulan.

Baca Juga : Penumpang Kapal Laut dan Pesawat di Sultra Naik Pada Maret 2023

4. Fakultas Hukum (FH) sebanyak 131 orang sarjana, dengan IPK rata-rata 3,44 dan rata-rata lama studi 4 tahun 2 bulan; Program Magister (S2) sebanyak 99 orang, dengan IPK 3,86 dan rata-rata lama studi 1 tahun 9 bulan.

5. Fakultas Kedokteran (FK) sebanyak 21 orang Sarjana, dengan rata-rata IPK 3,06 dan lama studi 4 tahun 2 bulan; Profesi Dokter sebanyak 45 orang, dengan IPK rata-rata 3,36 dan rata-rata lama studi 2 tahun 6 bulan.

6. Fakultas Farmasi (FF) sebanyak 74 orang sarjana, dengan IPK rata-rata 3,34 dan rata-rata lama studi 4 tahun 5 bulan; Profesi Apoteker sebanyak 56 orang, dengan IPK rata-rata 3,36 dan rata-rata lama studi 1 tahun 1 bulan.

7. Fakultas Peternakan (FPt) sebanyak 41 orang sarjana, dengan IPK rata-rata 3,27 dan rata-rata lama studi 4 tahun 11 bulan.

8. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) sebanyak 86 orang sarjana, dengan IPK rata-rata 3,21 dan rata-rata lama studi 5 tahun 2 bulan.

Baca Juga : Pemkab Konsel Raih Penghargaan Sebagai Daerah 100 Persen ODF

Dalam kesempatan ini, Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengingatkan kepada seluruh wisudawan dan wisudawati untuk terus belajar serta ilmu yang telah didapatkan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan orang banyak dalam menyelesaikan berbagai masalah yang ada di masyarakat.

“Wisuda bukanlah akhir untuk berhenti belajar, namun sebaliknya ilmu yang sudah anda dapatkan di kampus ini digunakan untuk kemaslahatan umat manusia dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin komplek ke depan.
Gunakan Ilmu yang didapat sebagai bekal dalam berkompetisi di dunia kerja dan menghadapi perubahan dunia yang begitu cepat,” ujarnya.

Lanjutnya, Rektor 2 periode ini juga berharap kepada para wisudawan dan wisudawati untuk mendukung program Tracer Study Alumni UHO melalui pengisian data di laman tracer.uho.ac.id. Sebab menurutnya, Tracer study ini dijadikan sebagai salah satu indikator kinerja PT, oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Di mana Tracer study ini ditujukan untuk melacak jejak lulusan/alumni yang dilakukan 2 tahun setelah kelulusan. Sehingga Hasil Tracer study akan membantu Universitas Halu Oleo dalam mengetahui alumni/lulusan yang terserap di dunia kerja serta menyiapkan kompetensi lulusan sesuai dengan yang diperlukan di dunia kerja.

Baca Juga : Penumpang Kapal Laut dan Pesawat di Sultra Naik Pada Maret 2023

“Partisipasi alumni sangat mendukung kemajuan Universitas Halu Oleo ke depan. Olehnya kami berharap kepada para wisudawan dan wisudawati untuk bisa mendukung program Tracer Study Alumni UHO melalui pengisian data di laman tracer.uho.ac.id,” katanya.

Sementara itu, Andini yang merupakan salah satu wisudawati yang telah dikukuhkan mengungkapkan rasa bangga serta syukur atas berjalan lancarnya prosesi wisuda ini,

Menurutnya wisuda ini merupakan suatu pencapaian yang selama ini ia telah nantikan, sebab perjuangannya hingga mencapai titik tersebut banyak memakan tenaga, pikiran hingga finansial yang tidak sedikit.

“Saya bersyukur sekali bisa sampai di titik ini. Ini adalah pencapaianku buah dari kerja kerasku selama ini dengan mengikuti segala proses perkuliahan. Jadi tentunya saya sangat bersyukur karena perjuanganku ini dapat berbuah manis,” singkatnya.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari.com

You cannot copy content of this page