NEWS

Ridwan Bae : Pendidikan Tanpa Ditunjang Infrastruktur akan Susah Berhasil 

1323
×

Ridwan Bae : Pendidikan Tanpa Ditunjang Infrastruktur akan Susah Berhasil 

Sebarkan artikel ini
Tampak foto bersama seusai kuliah tamu di UMW Kendari

KENDARI – Melihat potensi yang besar dalam pembangunan infrastruktur bagi pertumbuhan suatu daerah menjadi salah satu komitmen Ridwan Bae untuk mendorong secara penuh salah satunya infrastruktur di dunia pendidikan

Hal itu disampaikan langsung oleh Ridwan Bae saat menjadi pembicara di kegiatan kuliah tamu dengan tema, infrastruktur pendidikan sebagai modal dasar peningkatan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) menuju Indonesia Unggul yang berlokasi di Aula Universitas Mandala Waluya (UMW), Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ridwan Bae mengatakan infrastruktur yang memadai sangat diperlukan, sebab memiliki peranan yang sangat penting dalam mencerdaskan kehidupan anak bangsa untuk dapat menimba ilmu dan meningkatkan skill dan kemampuannya dalam suatu bidang.

“Biar bagaimana pun kalau ada keinginan sekolah, keinginan kuliah, keinginan mengejar pendidikan ade-ade kita dan semuanya tanpa di tunjang oleh saran dan prasara yanga ada, itu pasti akan susah untuk berhasil mereka,” ujarnya, Sabtu 19 Maret 2022.

Sehingga pembangunan infrastruktur pendidikan dalam niat dan tekat untuk menjadikan manusia unggul di Indonesia merupakan pilihan yang tepat

Baca Juga : Polisi Kembali Amankan Tiga DPO Kasus Pengeroyokan di Jalan Saranani

Olehnya dalam memuluskan pembangunan infrastruktur, rencananya dirinya bakal berkordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto dengan mengajak untuk hadir di Sultra agar dapat memberikan solusi terbaik.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) itu juga menyampaikan didepan seluruh peserta bahwa dalam mencapai sebuah kecerdasan selain dari intelektual juga perlu adanya kecerdasan agama serta emosional agar dapat menjadi insan intelektual yang komplit.

Ditempat sama, Rektor UMW, Ratna Umi Nurlila mengatakan bahwa kegiatan itu salah satu bentuk edukasi untuk dapat merangsang pemikiran mahasiswa agar mampu membuka secara luas cakrawala berpikirnya dalam menjadi seorang pemimpin.

“Beliau adalah seorang mantan bupati 2 periode di Kabupaten Muna yang dikenal sebagai tokoh pembangunan, sehingga ilmu beliau sangat di harapkan untuk diketahui oleh mahasiswa Universitas Mandala Waluya,” ucapnya.

Terlebih, selain sebagai seorang tokoh politik beliau juga adalah salah seorang yang besar dalam dunia organisasi, sehingga hal itu diharapkan dapat menginspirasi agar mahasiswa UMW dapat membangun kecerdasan juga melalui organisasi.

 

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page