NEWS

Ringankan Masyarakat Kurang Mampu, Baznas Kota Kendari Gelar Sunatan massal 

689
×

Ringankan Masyarakat Kurang Mampu, Baznas Kota Kendari Gelar Sunatan massal 

Sebarkan artikel ini
Tampak Wali Kota Kendari memantau proses Sunatan massal

KENDARI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Kendari menggelar sunatan massal di Kelurahan Nambo Kecamatan Nambo yang diikuti 30 orang anak, Selasa 08 Februari 2022. Hal itu dilakukan sebagai bentuk mewujudkan program kendari sehat.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengatakan bahwa kegiatan diselenggarakan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu melakukan sunatan akibat kekurangan biaya.

“Ada inisiatif dari Baznas Kota Kendari, tentu bagaimana ini dalam rangka membantu meringankan agar anak-anak kita ini bisa mengikuti Sunnah Rasulullah SAW, program ini bekerja sama dengan pihak rumah sakit supaya bisa nanti berbagi pembiayaan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Baznas Kota Kendari, Alimuddin mengatakan bahwa dalam melaksanakan program ini, Baznas Kendari telah bekerja sama dengan RSUD Kota Kendari dan juga atas saran dan dukungan dari wali kota Kendari.

Baca Juga : Sulkarnain Serahkan Bantuan untuk UMKM di Kecamatan Kambu 

“Setiap sunatan massal ini akan kami berikan transpor kepada anak-anak yang hadir khitan massal,” katanya.

Alimuddin menyampaikan dalam kegiatan ini bahwa Baznas bekerja sama dengan rumah sakit Kota Kendari atas saran dan dukungan dari wali kota.

Lebih lanjut Alimuddin mengatakan bahwa Baznas juga membuat program Kendari sejahtera berupa bantuan modal pada pelaku UMKM termasuk di Kecamatan Nambo.

“Walaupun jumlahnya tidak banyak mudah-mudahan yang kami berikan menjadi berkah,” pungkasnya.

Dalam kegiatan Sunnatan massal tersebut juga turut hadir Komisioner Baznas Kota Kendari, lurah se-Kecamatan Nambo dan Kadis Sosial Kota Kendari.

Penulis: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page