oleh

Rumah Quran di Kendari Diharap Menjadi Tempat Anak Tumbuh dengan Baik

 

Reporter: La Ato

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir berharap, kehadiran Rumah Quran yang digagas oleh Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Kendari yang berlokasi di Jalan Soalipa, Kelurahan Petoaha dapat menjadi tempat yang bisa memastikan anak-anak tumbuh dengan baik.

“Semoga kehadiran Rumah Quran ini dapat dioptimalkan. Tentu tidak hanya menjadi tempat menghafal Al Quran saja, tapi juga mampu membentuk karakter dan kepribadian anak-anak kita agar menjadi geberasi yang baik,” kata Sulkarnain Kadir dalam sambutannya, Rabu, 10 Maret 2021.

Selain itu, ia juga berharap, Rumah Quran ini bisa menjadi wadah untuk mengarahkan anak-anak agar waktunya dapat dimanfaatkan dengan baik.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat meresmikan Rumah Quran Al Misbah binaan YBM PLN UP3 dengan IZI Sultra.

“Tentu dengan tidak menghilangkan masa bermain anak-anak kita, tapi paling tidak waktunya tidak terbuang sia-sia,” harapnya.

Anak-anak usia belajar yang duduk di bangku SD dan SMP, lanjutnya, waktunya perlu dipersiapkan agar ke depan menjadi generasi yang dapat melanjutkan estafet pembangunan.

“Tentu anak-anak kita ini akan menghadapi situasi yang sangat jauh berbeda dengan kita. Oleh karena itu, tugas kita menyiapkan mereka, mendampingi, serta memastikan agar siap menghadapi tantangan-tantangan itu,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur IZI Sultra, Ramli berharap, program Rumah Quran ini bisa menciptakan generasi qurani atau generasi yang cinta dengan Al Quran.

Foto bersama usai peresmian Rumah Quran Al Misbah.

“Program ini tentunya kita harapkan dapat mencetak para hafidz. Sehingga kampung Petoaha ini bisa menjadi kampung hafidz melalui program Rumah Quran,” harapnya.

Dikesempatan yang sama, Dewan Pembina YBM PLN UP3 Kendari, Albert Safaria menyampaikan, perhimpunan dana dari baitul maal ini melalui sumbangsih penghasilan yang disisihkan pegawai dari setiap bulannya yang sudah eksis selama beberapa tahun yang lalu.

“Kita memiliki program-program terkait dengan kemaslahatan umat, khususnya umat muslim. Dan alhamdulillah, pada kesempatan ini kami berbangga, sekaligus bersyukur karena bisa berpartisipasi dalam pendirian Rumah Quran ini,” ucapnya. (B)

Terkini