oleh

Saat Anggota DPRD Naik Pickup di Jalan Rusak Konawe Selatan

-NEWS-674 dibaca

 

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Konawe Selatan melalui medan jalan yang licin, berlubang, dan tanjakan terjal menggunakan mobil pickup saat di Kecamatan Laonti pada Rabu, 25 Maret 2021.

Ketua DPRD Konawe Selatan, Irham Kalenggo sendiri menyopiri mobil untuk para rekannya sekitar 10 km dari dermaga Desa Peoinda hingga di Rujab Camat Laonti.

Irham mengaku, mengemudi mobil pickup di Laonti bukan hal baru baginya.

“Ini bukan yang pertama kali, pengalaman jadi sopir pick sudah kali ketiga saya lakukan,” kata Irham saat akan menghadiri sosialisasi salah satu perusahaan tambang kepada masyarakat di Kecamatan Laonti.

Ia mengaku, melakukan hal tersebut untuk menunjukkan kepada anggota DPRD Konawe Selatan yang ikut agar dapat juga merasakan penderitaan masyarakat yang ada di Laonti terkait akses jalan.

“Makanya tak heran teman-teman DPRD dari dapil IV berkomitmen dan kami dari pimpinan DPRD mendorong supaya pembangunan jalan ruas darat Laonti ini betul-betul tersambung,” akunya.

“Kita sudah liat tadi masih ada kurang lebih 1 kilometer dan semoga tahun ini dipercepat lelangnya agar segera dikerjakan,” tambah Irham.

Ia mengungkap, pembenahan jalan yang mereka lalui tersebut sebenarnya telah dianggarkan pada 2020 lalu. Namun dialihkan karena kebijakan penanganan pandemi Covid-19.

“Bahkan sebenarnya tahun lalu sudah dianggarkan hanya saja di-refocusing,” pungkasnya.

Dalam kunjungan ini, sejumlah anggota dewan turut hadir di antaranya Nadira, Armal, Hasnawati, Tasman Lamuse, Herman Pambahako, Suriani, dan Butomo Lubis. (B)

Terkini