NEWS

Samahuddin Buka Kejuaraan Sepak Bola Bupati Cup ke-IV

353
×

Samahuddin Buka Kejuaraan Sepak Bola Bupati Cup ke-IV

Sebarkan artikel ini

Reporter : Syaud Al Faisal

BUTON TENGAH – Bupati Buton Tengah (Buteng), Samahuddin membuka secara resmi turnamen sepak bola Bupati Cup ke-IV yang diadakan di Desa Inulu, Kecamatan Mawasangka Timur.

Pada kegiatan itu dihadiri hampir seluruh jajaran pemerintahan lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah serta perwakilan kontingen perwakilan setiap kecamatan.

Samahuddin menjelaskan, tujuan dari diadakannya kejuaraan ini yaitu untuk mencari bibit baru sekaligus untuk menciptakan generasi pemain sepak bola terbaik yang ada di Buteng.

“Kita berharap nantinya, melalui turnamen Bupati Cup ke-IV ini akan muncul generasi pemain sepak bola yang handal di Buteng yang nantinya bisa mewakili kita diajang kejuaraan lokal hingga nasional,” ucap Samahuddin saat memberikan sambutan, Senin, 21 Juni 2021.

Orang nomor satu Buteng berpesan kepada seluruh peserta lomba agar senantiasa menjunjungi tinggi spotifitas serta menjadikan ajang ini untuk saling mengayomi, menumbuhkan tali persaudaraan serta dapat mempererat tali silahturahmi.

“Jadi dengan adanya tournamen ini, kita inginkan persaudaraan antar sesama yang tersebar di 7 kecamatan dapat terjalin dengan baik. Sehingga silahturahim dapat terjaga sampai kapan pun,” kata Samahuddin.

Kegiatan tersebut, kata Samahuddin, dapat dijadikan momentum pembinaan kepada semua pemuda menuju generasi yang sehat dan berprestasi sehingga memberikan kontribusi positif bagi daerah, khususnya di Kabupaten Buteng.

“Kegiatan olahraga seperti ini saya harapkan semestinya membentuk mentalitas sebagai pemuda rendah minum minuman keras dan candu terhadap narkoba demi Buteng berkah dan berprestasi dalam bidang olahraga,” pungkasnya.

Diketahui, kejuaraan bupati cup tahun ke empat ini yang diselenggarakan di Kecamatan Mawasangka timur di ikuti oleh 20 tim.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media, kejuaraan tersebut akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupian dengan rincian juara 1 mendapatkan piala utama (bergilir) dengan uang pembinaan sebesar Rp 25 juta.

Juara 2 akan mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp 15 juta, sedangkan juara ke 3 akan mendapatkan piala dan uang pembinaan sebasar Rp 10 juta
Untuk memeriahkan acara pembukaan turnamen tersebut, juga digelar pertandingan eksebisi usia 40 tahun keatas yang mempertandingkan tim perwakilan Buton Tengah melawan Muna Barat pada pertandingan itu dimenangkan oleh tim perwakilan Buton Tengah dengan skor akhir 4-2. (ADV)

You cannot copy content of this page