oleh

Sambut HUT RI ke-77, Pj Bupati Muna Barat Bagikan Jutaan Bendera 

-NEWS-37 dibaca

MUNA BARAT,MEDIAKENDAR.COM – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri membagikan 10 juta bendera merah putih untuk menyambut perayaan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-77.

Pembagian bendera itu berlangsung  di Latugho kecamatan Lawa, dihadiri oleh pelajar SD, SMP, SMAN, Sekda, para OPD, ketua Partai Nasdem Mubar sebagai tokoh masyarakat la tugho serta tim biro umum Kemendagri, Jum’at 05 Agustus 2022.

Bahri mengatakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih ini direncanakan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri bersama pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota melalui Badan Kesbangpol provinsi dan kabupaten/kota.

Baca Juga : Saksi Ahli: Konten “Jin Buang Anak” Tak Dapat Diukur dengan Hukum Pers

Ia menyampaikan dengan mengibarkan bendera, kita akan teringat sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Mengibarkan bendera merah putih menjadi wujud cinta kita kepada negara Indonesia.

Direktur Perencanaan Keuangan Daerah Kemendagri ini juga mengajak seluruh instansi pemerintahan dan perkantoran untuk memeriahkan perayaan kemerdekaan Indonesia dengan mengibarkan bendera merah putih.

“Setelah pembagian bendera, dalam beberapa waktu ke depan Pemerintah kabupaten Muna Barat akan melakukan tinjauan ke beberapa wilayah untuk memastikan bendera merah putih sudah terpasang dan bendera yang terpasang juga dalam kondisi layak,” katanya.

 

Reporter : Wa Irna

Terkini