oleh

Sasmita Sugiardi : Terpilihnya Ketua Baru Hipmi Sultra, Semua Program Bakal Berjalan Lancar

-NEWS-211 dibaca

KENDARI – Dengan Terpilihnya Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Alfian Taufan Putra.Ketua Hipmi Kota Kendari, Sasmita Sugiardi menyebutkan ketua baru ini memiliki kedekatan pada pemerintahan maka program-program Hipmi kedepannya bisa berjalan dengan lancar.

Sasmita Sugiardi mengatakan Alhamdulillah kegiatan tadi berjalan dengan lancar, dan dinamika-dinamika yang terjadi kemarin sudah berakhir, karena kita punya slogan bertanding untuk bersanding.

“Dan saya rasa juga Ketua Hipmi Sultra Terpilih sangat layak meskipun banyak komentar-komentar miring dan komentar negatif kemarin yah, seperti ada prifilige tapi itu semua sudah berakhir, dan saya lihat ketua terpilih ini potensinya juga ada dan hubungannya dekat dengan pemerintahan,” jelasnya saat ditemui awak media, Minggu Malam, di salah satu hotel Kota Kendari Usai pelantikan Ketua Hipmi Sultra, 27/02/2022.

Baca Juga : Rivan Purwantono : Kurang dari 9 Jam Jasa Raharja Menyerahkan Santunan Seluruh Korban Kecelakaan Bus

 

Lanjut Sasmita menggatakan dengan dekatnya ketua baru ini pada pemerintahan maka program-program Hipmi kedepannya bisa berjalan dengan lancar.

“Jadi jangan ada instrumen mengenai ketua Hipmi ini masih muda, jangan lihat kesitu tapi lihat potensinya. Dan sosok ketua ini bukan orang yang suka embel-embel dan ini akan menjadi contoh yang baik kedepannya,” ujarnya.

Lebih lanjut Sasmita mengatakan yang jelasnya Hipmi akan membangun daerah dan yang jelasnya akan memperbesar dan mengembangkan UMKM yang ada di Sultra ini.

Baca Juga : Paman Presiden Jokowi Wafat

“Yang jelasnya lebih luas dengan adanya ketua baru inj, pintu untuk membuat program dalam hal apapun itu. Bikin program dan bikin sesuatu hal yang positif insyaallah jalannya akan lebih mudah. Karena kita sudah berkolaborasi dengan KNPI serta organisasi besar lainnya jadi akses untuk mengembangkan usaha maupun UMKM itu kedepannya akan lebih gampang lagi,” sambungnya.

Selanjutnya Sasmita berharap Hipmi bisa menciptakan entrepreneur-entrepreneur muda dan bisa membuka mindsetnya masyarakat bahwa kita itu harus jadi pengusaha.

“Karena mengapa jika suatu daerah memiliki banyak entrepreneur atau pengusaha bisa lebih cepat berkembang dan maju kedepannya,” pungkasnya.

 

Penulis : Sardin.D

Terkini