oleh

Satgas Covid-19 Baubau Persiapkan Perpanjangan PPKM

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Satuan Tugas (Satgas) Gugus Covid-19 Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah mempersiapkan kembali perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro level tiga.

Persiapan perpanjangan PPKM oleh Satgas Covid-19 Kota Baubau menyesuaikan dengan edaran terbaru dari Mendagri dan surat edaran (SE) Satgas Covid-19 Nasional.

“Kita sudah selesai merancang. Kita sadur dari edaran Menteri untuk kita terbitkan edaran Wali Kota,” ungkap Sekretaris Satgas Covid-19 Kota Baubau, La Ode Muslimin Hibali dikonfirmasi Kamis, 07 Oktober 2021.

Muslimin menjelaskan SE terbaru ini nantinya bakal menerapkan poin-poin yang tidak jauh berbeda dengan perpanjangan PPKM sebelumnya.

Ia mengatakan pihaknya tetap akan membatasi kegiatan-kegiatan masyarakat misalnya pengunjung restoran dan warga yang ingin mengadakan jamuan pernikahan agar membatasi pengunjung hanya 50% dari kapasitas ruangannya.

“Kami tetap mengimbau pelaksana kegiatan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan mengatur jarak agar tidak menimbulkan kerumunan,” ujar Kepala Pelaksana (Kalaks) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau itu.

Terkini