Satlantas Polres Baubau Sambangi SD Negeri 2

NEWS430 dibaca

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambangi SD Negeri 2 Kota Baubau dalam rangka melaksanakan Police Goes To School untuk mengajak siswa siswi untuk tertib dalam berlalu lintas, Kamis 12 Januari 2022.

Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk melalui Kasat Lantas Polres Baubau, Iptu Bangga Parnadin Sidauruk mengatakan pihaknya rutin melakukan pembinaan dan penyuluhan Police Goes To School.

Iptu Bangga menyebut, pihaknya menyosialisasikan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) kepada para pelajar yang dilaksanakan oleh unit Kamsel Sat Lantas Polres Baubau, Aipda Muhamad Fitrah dan Bripka Rischi Riati.

Baca Juga : KSOP Beri Fasilitasi E-Pas ke 216 Nelayan Selama 2022

Bangga menjelaskan kegiatan Police Goes To School  dilakukan terhadap siswa siswi mulai tingkat SD, SLTP dan SLTA dalam Kota Baubau agar bisa merubah mindset (Pola pikir) para pelajar yang mengutamakan keselamatan daripada kesenangan dan kebutuhan alat transportasi.

“Kegiatan Police Goes to School merupakan sebuah kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Satlantas Polres Baubau untuk para pelajar dan mengajak mereka untuk tertib berlalu lintas. Diantaranya, dengan tidak membawa sepeda motor di bawah umur dan menggunakan helm ketika berangkat sekolah diantar oleh orang tua dan menyebarang jalan pada zebra croos,” ungkap Iptu Bangga.

Baca Juga : Investor Saham di Sultra Meningkat Selama 2022

Menurutnya, sangat penting untuk diperhatikan terhadap anak-anak pelajar karena jam belajar siswa hanya sebentar. Mengingat usai mengikuti kegiatan pembelajaran rawan siswa berkumpul untuk melakukan seperti  nongkrong di pinggir jalan dan lainnya.

“Melalui police goes to school ini besar harapan dapat memberikan kesadaran dan pemahaman kepada siswa-siswi untuk tertib dalam berlalu lintas guna mencegah kasus kecelakaan lalu lintas terhadap anak-anak di bawah umur,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya juga mengimbau kepada siswa-siswi untuk selalu mengurangi mobilitas serta mengajak siswa siswi untuk selalu tertib dalam berlalu lintas. “Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan,” pintanya.

Penulis : Ardilan

Facebook : Mediakendari