BREAKING NEWSHUKUM & KRIMINALKONAWE

Satreskrim Polres Konawe Terus Perlihatkan Taringnya Mengungkap Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen ASN Sekdes Melibatkan Jaya Suleman

1627
×

Satreskrim Polres Konawe Terus Perlihatkan Taringnya Mengungkap Kasus Dugaan Pemalsuan Dokumen ASN Sekdes Melibatkan Jaya Suleman

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melayangkan surat pemberitahuan perkembangan hasil penyelidikan (SP2HP) terkait pemeriksaan dugaan pemalsuan dokumen pengangkatan Sekdes Jaya Suleman menjadi PNS jalur sekretaris desa (Sekdes) lingkup Pemda Konawe kepada Andi Ifitrah Parolandosi selaku pelapor.

Dengan mengungkap kasus yang sudah lama bergulir di Satreskrim.Polres Konawe membuat taring penyidik mentereng. Sebab, penyidik kembali mengirmkan pelapor SP2HP.

Di dalam SP2HP itu, Satreskrim Polres Konawe menyampaikan saat ini sedang melakukan penyelidikan terhadap Jaya S dan Jaya Suleman atas dugaan pemalsuan dokumen. Surat itu tertanggal 1 Juni 2024 yang diteken Kasat Reskrim Polrea Konawe, AKP Picha Armedi.

Menyikapi hal itu, Ketua PPWI Konawe, Andi Ifitrah mengaku SP2HP yang ia terima itu merupakan yang kedua kalinya dari Satreskrim Polres Konawe. mengatakan kasus tersebut sudah tiga tahun bergulir.

“Kenapa tidak dari tahun-tahun kemarin. Nanti disoroti baru kalang kabut. Ada apa,” ujarnya.

Menurutnya, kasus dimaksud lamban ditangani oleh pihak Polres Konawe. Sebab, sudah beberapa tahun bergulir tidak kunjungan ada kejelasan hukum.(Red MK)

You cannot copy content of this page