BOMBANADaerah

Satu Lagi Warga Bombana Positif Corona, Klaster Temboro

259
×

Satu Lagi Warga Bombana Positif Corona, Klaster Temboro

Sebarkan artikel ini
Jubir Satgas Covid - 19 Bombana, Heriayanto, SKM, saat konferensi pers kasus postif Covid - 19. KAMIS, 14 Mei 2020. Foto: Hasrun/Mediakendari.com

Reporter: Hasrun / Editor: La Ode Adnan Irham

RUMBIA – Satu lagi warga Kabupaten Bombana asal Kecamatan Poleang Utara, dinyatakan positif Covid-19 hasil pemeriksaan swab, Jumat 15 Mei 2020. Kini, jumlah warga positif Corona di daerah itu menjadi 67 orang.

“Satu kasus baru, yakni laki-laki 15 tahun berdomisili di Kecamatan Poleang Utara klaster Temboro, Magetan,” kata Jubir Covid-19 Bombana, Heriayanto saat konferensi pers di Posko Induk Covid-19 Bombana, Jum’at malam 15 Mei 2020.

Ia mengatakan, untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) di wilayah itu sebanyak 36 kasus. Orang Dalam Pengawasan (ODP) 20 kasus dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Ketua PPNI Sultra itu mengajak semua pihak dengan komitmen yang kuat bersama menjaga diri serta melindungi diri dari virus asal Cina itu.

“Ini sebagai bagian menyeluruh dari apa yang kita tekatkan dari awal untuk melindungi keluarga kita, melindungi masyarakat kita,” imbuhnya.

Ia juga mengimbau warga daerah itu terus mematuhi anjuran pemerintah. Caranya tetap di rumah, jika harus keluar rumah karena urusan yang penting harus menggunakan masker.

“Selalu menjaga jarak dalam berkomunikasi minimal satu hingga dua meter,” pungkasnya.

Selain itu ia juga meminta warga daerah itu agar sesering mungkin mencuci tangan menggunakan deterjen setiap hari agar dapat mencegah penyebaran Covid-19.

You cannot copy content of this page