Daerah

Satu Pasien Positif Corona di Mubar Dirujuk ke RSUD Muna

483
×

Satu Pasien Positif Corona di Mubar Dirujuk ke RSUD Muna

Sebarkan artikel ini
ilustrasi virus Corona.

Reporter: Jul Awal

LAWORO – Pasca ditetapkan satu orang positif corona virus disease 2019 (Covid-19), Tim Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Muna Barat (Mubar) merujuk pasien positif itu ke Rumah Sakit Umum Raha, Kabupaten Muna.

Sebelumnya, pasien yang positif corona itu telah diisolasi mandiri oleh tim gugus tugas kabupaten sambil menunggu hasil lab swab-nya.

Juru bicara tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Muna Barat, LM Ishar Masiala menyatakan sebelum ditetapkan positif corona, langkah yang dilakukan pihaknya terhadap yang bersangkutan setelah hasil rapid test reaktif adalah diisolasi mandiri.

“Sebelumnya langkah yang dilakukan adalah diisolasi mandiri setelah hasil rapid testnya reaktif,” ungkap Ishar saat via whatsapp, Kamis 30 April 2020.

Setelah hasil lab swab dinyatakan positif, Ishar menuturkan pihaknya langsung merujuk pasien positif covid-19 itu ke RSU Raha.

“Setelah diketahui hasil swab pasien hari ini (kamis, 30 april 2020) dibawa ke RSUD Muna yang merupakan pusat rujukan 2 kabupaten. Mudah-mudahan dalam perawatan selanjutnya pasien segera sembuh,” terang Plt. Kadis Kesehatan Mubar ini.

Terkait keluarganya, Ishar menerangkan pasien tidak memiliki keluarga di Muna Barat.

“Untuk keluarga pasien tidak ada. Tapi kontak serumah sudah diperiksa sebanyak lima orang dan hasilnya non reaktif,” tutup jubir covid-19 Mubar itu.

Untuk diketahui, satu yang dinyatakan positif covid-19 itu merupakan warga Bombana yang tergabung dalam tim Nusantara Sehat yang bekerja di Puskesmas Pajala Kecamatan Maginti. (B)

You cannot copy content of this page