NEWS

SDA di Sultra Melimpah, Ketum RGPI : Putra-putri Daerah Harus Berperan 

672
×

SDA di Sultra Melimpah, Ketum RGPI : Putra-putri Daerah Harus Berperan 

Sebarkan artikel ini
Ketum RGPI, Bang Danil (Tengah) didampingi Plt Ketua RGPI Sultra, La Ode Ahmad Monianse (Kiri) bersama rombongan.

BAUBAU – Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan salah satu daerah di Indonesia yang memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) melimpah seperti aspal, emas, nikel dan kapur.

Melihat potensi itu, Ketua Umum (Ketum) Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI), Bang Danil mengungkapkan putra-putri di daerah itu harus berperan, tidak sekedar menjadi penonton.

Danil mengatakan pihaknya bakal memberikan dukungan, semangat, cara serta investornya akan disiapkan RGPI.

Baca Juga : Wali Kota Kendari Motivasi Pentingnya Manajemen Waktu untuk Anak-Anak 

“Harus jadi pemain jangan hanya diam. Olehnya RGPI berperan memotivasi semua anggota mempersatukan anak bangsa putra putri daerah, mencarikan investor sehingga bisa menjadi pemain bukan sebagai penonton,” ungkap Bang Danil dikonfirmasi saat tiba di Bandara Betoambari Kota Baubau Jum’at, 25 Maret 2022.

Ia menerangkan pihaknya akan memberikan manfaatkan untuk masyarakat Sultra. Danil mengaku, kedatangannya untuk melantik La Ode Ahmad Monianse sebagai Ketua RGPI Sultra.

“Tentunya dengan sumber daya manusianya harus mandiri dan sejahterakan UMKM. SDA kita sekarang siapa yang angkut? Makanya kalau bukan sekarang bergerak, kapan lagi,” tegasnya.

 

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page