SDIT Al Qalam Kendari Fokus Pengembangan Siswa Melalui Ekstrakurikuler

NEWS283 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – SDIT Al Qalam Kota Kendari di tahun ajaran genap ini fokus pengembangan murid-muridnya melalui kegiatan ekstrakurikuler.

Kepala Sekolah SDIT Al Qalam Kendari, Najikhatun Nasriyah mengatakan kegiatan ektrakuliker dimaksud diantaranya menumbuhkan jiwa kewirausahaan siswa (Market day), kemah nasional (Kemnas), semarak Ramadhan dan pameran karya siswa pada bulan Mei mendatang.

Baca Juga : RS Hermina Kendari Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut di SDIT Al-Qalam

Ia mengaku memilih ekstrakulikuler setelah pihaknya suskes menggelar outbond, porseni dan juga kunjungan pendidikan yang sesuai dengan tema di kelas masing-masing. Terbukti saat ini SDIT Al Qalam Kendari banyak menjalin kerjasama Eksternal pada pihak-pihak yang mendukung kegiatan di sekolah.

“Seperti polisi sahabat anak dari Polresta Kendari, kemudian penyuluhan kesehatan dari Dinas Kesehatan provinsi sulawesi tenggara, puskesmas lepo-lepo dan yang terbaru ini karena kita akan mengadakan kegiatan penyuluhan bahaya narkoba februari nanti. Jadi kita sedang menghubungi pihak BNN,” ungkap Najikhatun.

Baca Juga : Polresta Kendari Bakal Tindak Tegas Remaja Pembuat Onar

Terkait anggaran kegiatan, Najikhatun menyebut, sumber dana berasal dari dana BOS, partisipasi Yayasan, guru, siswa/i, orang tua murid serta pihak-pihak terkait.

“Harapannya pastinya kemampuan, potensi, minat dan bakat anak-anak bisa terasah dengan baik di sini sesuai dengan usianya sehingga bisa memberikan energi yang positif ke diri mereka maupun sekitarnya. Tidak hanya pembelajaran tapi juga terbingkai dengan akhlak yang baik,” tutupnya.

Reporter: Nur Anisah

Facebook : Mediakendari