Sedang Lawatan ke Dua Negara, Gubernur Sultra Tidak Hadiri Upacara HUT Bombana ke-19

NEWS972 dibaca

BOMBANA, MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi tidak menghadiri upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bombana ke-19.

Dalam upacara yang digelar di Taman Gembira, pada Minggu 18 Desember 2022, orang nomor satu di Sultra itu diwakili Pejabat Sekertaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Sultra, Asrun Lio.

Asrun Lio mengatakan, Gubernur Sultra tidak hadir karena ada agenda lain yang tidak bisa ditolak untuk dihadiri, yakni lawatan ke Jerman dan Amerika Serikat.

Lawatan tersebut untuk menindak lanjuti kerja sama yang telah dibangun untuk memperkuat Rumah Sakit Jantung.

“Jadi lawatan Pak Gubernur yang sudah terjadwal dengan KBRI, Jerman maupun Amerika itu tidak bisa di cancel. Jadi kalau di Jerman itu adalah lawatan kebudayaan dan juga menindak lanjuti kerja sama yang sudah dibangun,” ujarnya.

Sedangkan untuk lawatan ke Amerika Serikat merupakan bentuk untuk menindak lanjuti kerja sama yang telah dibangun bersama Universitas Arizona dan KBRI, dalam rangka memperluas jaringan kerja sama Sultra dibidang pendidikan.

“Lawatan Gubernur itu akan berlangsung selama tujuh hari. Beliau manfaatkan lawatan itu satu minggu, jadi beliau manfaatkan untuk menyelesaikan agenda-agenda yang sudah direncanakan,” jelasnya.

Reporter : Muhammad Ismail