BAUBAUNEWS

Sekda Baubau Minta Lurah Agar Gunakan Dana Kelurahan dengan Baik

199
×

Sekda Baubau Minta Lurah Agar Gunakan Dana Kelurahan dengan Baik

Sebarkan artikel ini
Sekda Baubau, Roni Muhtar bersama Kepala Bappeda Baubau La Ode Aswad saat membawa sambutan diacara Sosialisasi Perencanaan Partisipatif Berbasis Masyarakat. Foto : Ardilan/Mediakendari.com/A

Reporter : Ardilan
Editor : Wiwid Abid Abadi

BAUBAU – Sekretaris Daerah (Sekda), Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Roni Muhtar, meminta agar para Lurah didaerah itu menggunakan dana Kelurahan dengan baik.

Permintaan ini, kata Roni, agar dalam pengelolaan anggaran yang baru saja bergulir mulai tahun 2019 ini, tidak menimbulkan masalah nantinya.

Roni menginginkan, penggunaan dana Kelurahan dapat menyentuh hal-hal yang menjadi prioritas masyarakat disetiap Kelurahan.

“Kita ingin dana kelurahan ini dapat betul-betul dirasakan masyarakat manfaatnya. Tapi para Lurah juga harus berkoordinasi supaya tidak ada keluhan yang bisa jadi masalah. Karena ini kan hal baru,” tegas Roni Muhtar dalam sambutannya di hadapan para pegawai Kelurahan se-Kota Baubau dalam acara Sosialisasi Perencanaan Partisipatif Berbasis Masyarakat, Rabu (7/8/2019).

Hal senada diungkapkan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Aswad. Kata Aswad, pihaknya juga meminta para Lurah agar menyatukan kembali komitmen bersama tentang perencanaan di Kelurahan masing-masing.

“Kalau tadinya perencanaan hanya urusannya Lurah, sekarang tidak lagi. Urusan itu sudah bersama masyarakat tentang pembangunan di Kelurahan itu,” tandas mantan Plt Kadis Pendidikan Baubau ini. (B)

You cannot copy content of this page