NEWS

Sekda Sultra Minta Pemkot Kendari Jadi Penanggungjawab untuk Kehadiran Dubes Polandia

1083
×

Sekda Sultra Minta Pemkot Kendari Jadi Penanggungjawab untuk Kehadiran Dubes Polandia

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), Hj Nur Endang Abbas meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari agar menjadi penanggungjawab untuk kehadiran duta besar (Dubes) negara Polandia dalam acara hari pers nasional (HPN) tahun 2022 di Kota Kendari.

Permintaan itu disampaikan Endang saat memimpin rapat koordinasi persiapan menyambut HPN di kantor Gubernur Sultra, Jumat 21 Januari 2022.

“Jadi saya minta pemerintah Kota Kendari untuk menjadi penanggungjawab menjemput Dubes Polandia. Kami sudah diberi informasi kehadiran Dubes lebih awal juga dirangkaikan dengan kunjungannya ke Wakatobi,” ucap Sekda Pemprov Sultra, Nur Endang Abbas.

Ia menyebut, Dubes Polandia untuk Indonesia, Beata Stoczynska dipastikan hadir bersama 13 Dubes lainnya. Sesuai rencana 20 Dubes bakal menghadiri HPN yang juga akan dihadiri Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi).

Endang menegaskan kepada panitia khususnya pimpinan OPD agar siap siaga menyambut para tamu. Dikatakan Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH bilang para tamu hadir dengan senyum dan pulang dengan tertawa. “Daerah kita sudah teruji sukses menggelar kegiatan bertaraf nasional. Jadi iven HPN juga harus disambut gembira dan harus kita sukseskan,” ujarnya.

Nur Endang juga memaparkan seyogyanya HPN digelar tahun 2021 di Sultra namun karena pandemi maka diambil alih DKI Jakarta. Lalu pemprov Sultra bersurat kembali kepada PWI Pusat agar HPN digelar kembali di Sultra.

“HPN ini merupakan agenda perdana yang digelar di Sultra. Para tamu juga akan dihadiri para Mentri, Dubes, perwakilan wartawan dari 33 Provinsi serta para pimpinan media besar baik dalam negeri maupun luar negeri,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra, Sarjono menambahkan acara HPN diperjuangkan PWI bukan sekedar untuk kepentingan wartawan tapi untuk kepentingan daerah ini agar lebih dikenal dan maju. “Banyak potensi daerah yang harus kita perkenalkan dalam ajang HPN ini. Sebab dihadiri pihak Kementerian, Dubes, para pengusaha, pimpinan media besar dalam negeri dan pers asing. Olehnya melalui HPN ini kita angkat tema Sultra Jaya Indonesia Maju,” kata Wartawan LKBN Antara Sultra itu.

Sebagai informasi, Rapat tersebut dihadiri perwakilan 17 Kabupaten/Kota dan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Sultra.

 

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page