oleh

Sekelompok Pemuda, Pesta Miras di Depan Rujab Kasrem 143/HO Nekat Melakukan Peryerangan dan Pengurasakan Di Amankan ke Polres Kendari

Penulis: Sardin.D

KENDARI – Sekolompok pemuda dari sebuah ormas di wilayah Kota Kendari melakukan kegiatan meneguk minuman keras (miras) sejenis arak, di didepan rumah jabatan Wali Kota Kendari yang dipinjam dan ditinggali sementara oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 143/HO, Kolonel Inf Tri Rana Subekti.

Kemudian setelah situasi sudah larut malam, ajudan dari Kasrem melakukan teguran terhadap sekelompok pemuda itu. Namun dari pihak kelompok pemuda itu tidak terima terhadap teguran ajudan Kasrem hingga terjadi penyerangan atau pengrusakan.

Selanjutnya setelah di amakan kemudian dibawa ke Makorem 143/HO untuk menjalani pemeriksaan. Seusai menjalani pemeriksaan, pihak Korem 143/HO kemudian menyerahkan para pelaku ke Polres Kendari

Kepala Hukum (Kakum) Korem 143/HO, Kapten Chk Agung Widhi, menjelaskan peristiwa berawal dari sekelompok pemuda itu yang melakukan pesta miras di depan rumah jabatan Kasrem 143/HO.

“Sesaat setelah di tegur oleh ajudan dari Kasrem, kelompok pemuda itu tidak terima kemudian menyerang kediaman Kasrem. Ajudan yang diserang mencoba menenangkan para pemuda tersebut, namun ancaman itu terus dilakukan,” jelasnya Kamis, 26 Agustus 2021.

Atas peristiwa itu, kami dari pihak Korem mengambil tindakan seketika mengamankan pelaku. Kemudian proses ini segera kami serahkan ke kepolisian dalam hal ini ke Polres Kendari.

“Kami berharap ada tindakanjut dari pihak kepolisian terkait kasus ini karena para pelaku sudah berani melakukan pengancaman di rumah jabatan Kasrem,” harapnya.

“Dengan telah dilaporkannya kasus ini maka KOREM 143/HO mempercayakan kepada kepolosian untuk menindaklanjuti dan mengusut kasus ini dengan profesional,” tambahnya.

Belasan pemuda berhasil diamankan oleh anggota Korem 143/HO berikut beberapa kendaraan roda dua dan beberapa botol miras jenis arak.

”barang bukti yang diamankan dari lokasi saat itu ada golok atau pedang, kemudian linggis, dan badik. Semua barang bukti sudah diserahkan ke kepolisian untuk didalami lebih lanjut,” bebernya.

Sebagai Informasi sampai dengan tanggal 23 Agustus 2021, Korem 143/HO telah diminta menghadirkan saksi sejumlah lima orang. Total saksi yang telah dimintai keterangan di Polres Kendari adalah lima orang.

Peristiwa itu terjadi pada Senin dini hari, 16 Agustus 2021 lalu sekitar pukul 01.18 WITA. Sebanyak kurang lebih 28 orang pemuda memasuki pekarangan rumah Kasrem 143/HO.

 

 

Terkini