NEWS

Sekretaris Demokrat Kolaka Timur Bantah Tarik Dukungan untuk Dalle Efendi

827
×

Sekretaris Demokrat Kolaka Timur Bantah Tarik Dukungan untuk Dalle Efendi

Sebarkan artikel ini
LO Dalle Effendi kemeja putih bersama pengurus Partai Demokrat saat menyerahkan berkas Calon Wabup Koltim ke PJ Bupati Koltim

KOLAKA TIMUR – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Jidon Barthimeus membantah kabar yang berhembus di media terkait Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat yang telah menarik dukungannya untuk Dalle Efendi agar menjadi Wakil Bupati Koltim.

Kata Jidon, hingga saat ini Demokrat Koltim belum menerima Surat Keputusan (SK) penarikan dukungan tembusan dari DPP.

“Sampai hari ini belum ada rekomendasi dari DPP yang menyebut dukungan Dalle Efenddi telah ditarik,” ujar Jidon saat dikonfirmasi melalui telponnya Sabtu, 26 Maret 2022.

Jidon mengaku pihaknya masih solid mendukung Dalle Effendi. Hal itu sesuai SK dukungan dari DPP yang telah diberikan kepada Dalle Effendi. Bahkan, ia mengakui sebelum menerima SK dimaksud pihaknya tetap mendukung Dalle.

“Kami masih intens berhubungan sama beliau (Dalle Effendi), upaya-upaya konsolidasi pun kami lakukan. Namun jika memang benar adanya berita tersebut, ya kami di daerah tetap merujuk pada SK dari DPP. Kami masih optimis, mendukung Dalle Effendi,” tegasnya.

Terpisah, Liaison Officer (LO) Dalle Effendi, Jumrin mengatakan telah melakukan konfirmasi ke DPP Demokrat terkait pemberitaan itu untuk memastikan apakah hal itu benar. “Kami telah melakukan konfirmasi ke DPP Demokrat, dan DPP mengaku tidak perna mengeluarkan surat penarikan dukungan atau pembatalan rekomendasi terhadap Dalle Efendi, DPP juga menyangkan hal itu,” kata Jumrin.

Jumrin mengaku menyangkan atas adanya isu tersebut, sebab menurutnyan tindakan itu akan mencorang nama baik Dalle Efdendi dan citra demokrasi di bumi Kolaka Timur. Menurut Jumrin tindakan itu dilakukan oleh oknum maupun kelompok yang berusaha menggagalkan pemilihan wabup koltim.

” Sebagai LO, saya tidak akan tinggal diam masalah ini akan kami bawah kerana hukum,” tegas Jumrin.

Untuk menambah dukungan parpol lain, pihaknya melakukan pendekatan-pendekatan dan komunikasi kepada pemilik parpol dan respon baik itu.

“Tinggal menunggu waktu yang tempat. Artinya sudah ada sinyal lampu hijauh yang diberikan dari parpol-parpol,” bebernya.

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page