NEWS

Selaraskan Program RKPD 2023, Bupati Konsel Minta OPD Berinovasi

1686
×

Selaraskan Program RKPD 2023, Bupati Konsel Minta OPD Berinovasi

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN,MEDIAKENDARI.COM – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga imbau semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Desa untuk berkolaborasi dalam Pelaksanaan program Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 saat memberikan arahan pada rapat rancangan Aawal RKPD tahun 2023 Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) di Auditorium lantai III kantor Bupati, Jumat 17 Februari 2023.

Surunuddin mengatakan program yang menjadi prioritas pemerintah daerah dapat terakomodir diseluruh OPD. Untuk itu Surunuddin minta para kepala OPD harus bisa melaksanakannya untuk mengetahui progres yang sedang berjalan demi mewujudkan visi misi konsel menuju ” Desa Maju Konsel Hebat”.

Mantan Ketua DPRD konsel itu menekankan agar OPD untuk terus berkreatifitas dan berinovasi dalam menjalankan program dimasing-masing instansi. “OPD itu dituntut untuk berkreasi dalam bekerja dengan membuat suatu terobosan inovasi yang dapat menunjang kemajuan daerah serta bermanfaat bagi masyarakat,” pintanya.

Menurutnya, pemerintahan yang akuntabel dapat terlihat mulai dari berkualitasnya sistem perencanaan kinerja yang berorientasi pada hasil (outcome), terukurnya kualitas capaian kinerja dan adanya sistem evaluasi kinerja internal. Maka dari itu apa yang sudah menjadi program prioritas di seluruh OPD dapat dilaksanakan dengan baik, tepat sasaran.

“Respek terhadap masyarakat sangat penting, sebab mereka yang akan menilai. Meski program visi misi telah berhasil kita laksanakan dengan berhasil mewujudkan interkonektivitas infrastruktur jalan, Peningkatan pelayanan Kesehatan, Pendidikan,listrik, peningkatan SDM, sinyal hingga pembangunan yang merata. Namun itu tidak akan menjadi sebuah patron,” kata Surunuddin.

Surunuddin minta kepala OPD untuk terus melakukan perubahan budaya kerja, prilaku kerja, berinovasi dalam menjalankan roda pembangunan dan paling utama pada peningkatan dalam pelayanan masyarakat.

“Untuk itu, saya ingin seluruh kepala OPD dapat amanah dan terus lakukan evaluasi terhadap bawahannya misalnya lakukan penilaian kinerja pejabat pengawasnya, administrator dan seterusnya setiap tiga bulan sekali untuk dievaluasi terhadap kendala maupun permasalahan yang dihadapi dalam menjalankan program pemerintah daerah,” pungkasnya.

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page