oleh

Seminar Nasional BPD se-Sultra Tingkatkan Daya Saing

-NEWS-174 dibaca

KENDARI,MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi, SH melalui Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra, Asrun Lio membuka Seminar Nasional BPD se- Indonesia, di salah satu Restoran Kendari Kamis, 25 Agustus 2022.

Kegiatan ini sebagai rangkaian acara penarikan undian Simpeda Nasional BPD seluruh Indonesia dengan mengusung tema “Kolaborasi Digitalisasi BPD Seluruh Indonesia dalam Mendukung Program Layanan Keuangan Digital.”

Asrun Lio mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing dan peran dari Bank Daerah.

Baca Juga : Ukuran Uang Kertas Terbaru Lebih Kecil

“Saya percaya kebersamaan kita dalaam seminar ini, menjadi momen berharga untuk saling bertukar informasi dan pengetahuan dalam rangka mendorong kemajuan bank-bank daerah di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Kadis Dikbud Sultra juga ini menyebutkan Bank Daerah adalah perusahaan daerah yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dari sektor jasa perbankan, dan juga diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Tentu sebagai pemilik dari Bank Sultra menginginkan bank ini dapat memaksimalkan fungsinya sebagai lembaga intermediasi dan menjadi salah satu sumber pembiayaan bagi dunia usaha, baik berupa investasi dan produksi khususnya UMKM,” jelasnya.

Selanjutnya, Transformasi digital sektor keuangan termaksud di dalamnya layanan jasa perbankan didorong oleh dua hal mendasar yaitu peluang digital dan meningkatnya transaksi digital.

 

Reporter: Sardin.D