Sempat Dikabarkan Rusak, Road Sweeper Kembali Beroperasi di Subuh Hari

NEWS335 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Sempat dikabarkan berhenti beroperasi akibat mengalami kerusakan, mobil penyapu jalan (road sweeper) saat ini telah beroperasi kembali.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari, Nismawati mengatakan saat ini mobil tersebut beroperasi pada waktu subuh. Dirinya tidak memberikan izin jika mobil tersebut beroperasi di siang hari pasalnya mobil ini memiliki ukuran yang cukup besar sehingga bisa saja mengganggu arus lalulintas.

“Jadi kalau sudah padat kendaraan saya suruh berhenti bekerja,” katanya.

Baca Juga : Tertibkan Pelanggar Perda, Satpol PP Kendari Pilih Cara Kekeluargaan

Nismawati juga mengatakan masalah kerusakan tersebut sebelumnya disebabkan kesalahan pengoperasian. Selain itu sebelumnya pihak ketiga menyarankan agar sopir mengerti tentang kerusakan kecil yang terjadi pada mobil.

“Tapi saya justru melihat yang penting bisa bawa mobil dan bisa bangun jam 2 dini hari karena memang itu hitungan saya ketika masyarakat bangun itu mobil harus sudah berhenti beroperasi,” katanya.

“Jadi sekarang sudah diganti sopirnya sudah diganti dan mengerti tentang kerusakan mobil itu,” tambahnya.

Ditambahkan, pihak ketiga memberikan garansi pada kerusakaan mobil tersebut sehingga kerusakan yang terjadi masih menjadi tanggung jawab mereka.

Reporter: Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari