BOMBANA

Semprot Disinfektan di Poros Ibu Kota, Polres Bombana Kerahkan Water Canon

242
×

Semprot Disinfektan di Poros Ibu Kota, Polres Bombana Kerahkan Water Canon

Sebarkan artikel ini
Penyemprotan disinfektan dijalan Poros Kecamatan Rumbia dan Rumbia Tengah. Foto: Hasrun.

Reporter : Hasrun.

RUMBIA – Kepolisian Resot (Polres) Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penyemprotan disinfektan di jalan poros dan lorong di kawasan ibu kota yakni Kecamatan Rumbia dan Rumbia Tengah.

Penyemprotan dilakukan dengan mengerahkan mobil Water Cenon dan beberapa unit mobil pemadam kebakaran Pemda Bombana serta traktor penyiraman milik salah satu perusahaan.

Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan atas perintah Kapolri. “Sesuai intruksi Kapolri, pada 31 Maret 2020 seluruh Polda dan Polres melakukan penyemprotan disinfektan,” kata Andi Herman.

Menurutnya, penyemprotan bertujuan untuk mencegah Corona, sekaligus mengajak masyarakat untuk mencegah Covid-19, agar tidak terjangkiti. “Makanya kami juga mengajak instansi terkait seperti BPBD dan Damkar Bombana,” ucapnya.

Perwira dua bunga dipundak ini juga menegaskan, pihaknya melibatkan setiap potensi yang ada untuk membantu ikut mencegah penyebaran Corona. “Termasuk PT. Jonlin, kita juga gunakan kendaraannya untuk penyemprotan,” jelasnya.

Terkait hal ini, Wakil Ketua DPRD Bombana Ardi mengapresiasi langkah Polres Bombana tersebu, untuk menggalang kekuatan dalam memerangi Covid 19 guna melindungi masyarakat.

“Kita apresiasi penyemprotan disinfektan di jalan ibu kota. Selama ini belum pernah dilakukan penyemprotan ruas jalan dengan Water Cenon dan pemadam kebakaran. Semoga tidak ada warga yang terpapar Corona,” harapnya.

You cannot copy content of this page