oleh

Seorang Polisi di Wakatobi Nyaris Celaka Saat Pengibaran Bendera di Bawah Laut

WAKATOBI – Salah seorang peserta pengibaran Bendera Merah Putih dibawah laut Wakatobi, nyaris celaka karena menelan air laut pada saat melakukan diving di Pantai Cemara Waha pada Jum’at (17/8/2018).

Diketahui peserta tersebut adalah salah satu anggota Polres Wakatobi, Bripka Usman. Ia menelan air laut pada saat selang regulator miliknya tersangkut disebuah tali rafia, beruntung Usman cepat tertolong.

Menurut saksi yang juga sebagai peserta diving, Imran mengatakan, Bripka Usman diduga panik pada saat slang regulatotnya tersangkut.

“Dia tersangkut ditali rafia, lalu dia mau buka slang reguratotnya untuk menyelamatkan diri. Tapi kayanta dia panik makanya telan air. Seharusnya jangan dibuka,” kata seorang peserta Diving, Imran, Jum’at (17/8).

Pantawan Mediakendari.com, Bripka Usman di antar ke pesisir pantai Cemara dengan menggunakan Jetsky. Usman terlihat lemas dan tak berdaya dan muntah-muntah.

Setelah beberapa menit kemudian, Usman dijemput dengan sebuah mobil Ambulans lalu diantar ke RSUD Wakatobi dalam keadaan sesak nafas.

Perlu diketahui, sebelum pengibaran merah putih dibawah laut ini dilakukan, rombongan terlebih dahulu diberikan penjelasan oleh instruktur terkait hal ihwal tata cara diving.(HL)


Reporter: Sahwan

Terkini