oleh

Serikat Ojol Kota Kendari Terbentuk, Ini Visi dan Tujuannya

Reporter: Ferito Julyadi

KENDARI – Ratusan pengemudi ojek onine (Ojol) dari berbagai komunitas dan kelompok Ojol di Kota Kendari yang telah terbentuk sebelumnya, sepakat membentuk wadah baru bernama ‘Serikat Ojol Kendari’.

Serikat ini beranggotakan ratusan pengemudi ojol dari 13 komunitas Ojol di Kota Kendari, seperti KGB, GOCENPASPAN, GOJAP ,GGOK, GDKG, SAHABAT OJOL, ANOA, GARUDA, SGBK, I-DOPS, G.KMH, POJOK, dan KGSK.

Ketua Serikat Ojol Kendari, Putra Syukur menjelaskan, serikat ini dibentuk agar semua komunitas Ojol yang ada di Kota Kendari memiliki satu visi dan pemikiran yang sama, serta saling mendukung satu sama lain.

“Serikat ini dibentuk bertujuan untuk menyatukam pemikiran seluruh komunitas Ojol di Kota Kendari. Kami juga ingin punya satu wadah, untuk membahas isu-isu terkini tentang aplikator tempat kami bermitra,” jelas Putra, Kamis (23/1/2020).

Putra juga menjelaskan, serikat ini terbentuk 22 Januari 2020 lalu, dalam satu musyawarah bersama yang melibatkan ratusan pengemudi Ojol dari berbagai komunitas yang ada di Kota Kendari.

Dengan terbentuknya serikat ini, kata Putra, dirinya dan rekan pengurus saat ini fokus untuk membuat program kerja guna memperjuangkan hak Ojol sebagai mitra aplikator agar lebih diperhatikan.

“Untuk seluruh Ojol Kendari, mari kita bersama-sama untuk bergerak memperjuangkan hak kita yang sesungguhnya sebagai mitra,” tegasnya.

Terkini