Setda Pemprov Sultra Bahas Evaluasi Kinerja 2022

NEWS264 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Evaluasi Pencapaian Kiinerja Program/Kegiatan Biro Lingkup Sekretariat Daerah (Setda) Semester II Tahun 2022.

Kepala Biro Pembangunan, Setda Sultra, LM Rusdin Jaya mengatakan dalam rapat evaluasi itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat agar dapat berdaulat dan aman dalam bidang ekonomi, pangan, pendidikan, kesehatan, lingkungan, politik serta iman dan taqwa.

“Ini adalah visi Pemprov Sultra dalam membangun daerah dan sumber daya yang ada,”‘ katanya dalam acara tersebut pada salah satu hotel di Kendari, Selasa (06/11/2022).

Selain itu, Rusdin menjelaskan peningkatan konektivitas dan kemitraan antar pemerintah, swasta dan masyarakat dalam rangka peningkatan daya saing daerah melalui pembangunan dan perbaikan infrastruktur dan aspek-aspek sosial ekonomi.

“Berikutnya, memajukan daya saing wilayah melalui penguatan ekonomi lokal dan peningkatan investasi,” terangnya.

Visi lainnya, kata Rusdin, adalah Pemprov Sultra mendorong birokrasi pemerintahan provinsi yg modern, tata kelola pemerintahan desa yang baik serta memberikan bantuan kepada kecamatan & kelurahan sebagai pusat pelayanan pemerintahan.

Reporter : Rahmat R.