oleh

Siaga Bencana Alam, Kapolda Sultra Cek Kesiapan Personel dan Peralatan

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar apel kesiapsiagaan antisipasi bencana alam tahun 2020 di Lapangan Upacara Polda Sultra, Jumat 5 Juni 2020.

Kapolda Sultra Irjen Pol. Merdisyam menuturkan, siaga bencana harus diantisipasi yakni seperti bencana banjir, yang saat ini memasuki musim penghujan.

“Saat ini di Sultra salah satu yang harus diantisipasi yakni bencana banjir seperti yang terjadi di beberapa wilayah di Sultra diantaranya Kabupaten Konawe dan Konawe Utara,” kata Irjen Pol. Merdisyam.

Dalam apel siaga ini, Kapolda Irjen Pol. Merdisyam turut memeriksa kesiapan peralatan untuk mendukung operasi penanganan bencana yang berpotensi terjadi bersamaan datangnya musim hujan.

Dirinya menjelaskan, sinergitas pemerintah dan stakeholder tetap akan dilaksanakan meskipun saat ini masih berada ditengah pandemi Covid-19 yang berangsur pulih di Sultra.

“Personel diturunkan full tanpa adanya kendala teknis sehingga pelaksanaan kesiapsiagaan bencana dapat berjalan lancar,” ungkapnya.

Apel kesiapsiagaan dan pemeriksaan peralatan juga dihadiri Wakapolda Brigjend Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, S.H serta sejumlah pejabat utama Polda Sultra.

Terkini