POLITIK

Siap Tarung di Pilkada Muna, Rajiun Tumada Daftar di PDIP, Ketua DPC: Beliau Bagian dari Keluarga

599
×

Siap Tarung di Pilkada Muna, Rajiun Tumada Daftar di PDIP, Ketua DPC: Beliau Bagian dari Keluarga

Sebarkan artikel ini

MUNA, Mediakendari.com – La Ode M Rajiun Tumada dinyatakan resmi mendaftarkan diri sebagai calon usungan PDIP untuk maju bertarung di Pilkada Muna 2024.

Mantan Bupati Muna Barat itu menyetor berkas formulirnya di kantor DPC PDIP Muna pada Sabtu 20 April dengan dikawal iring-iringan masa, baik yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat.

Rajiun sendiri datang dengan menggunakan kendaraan roda dua dengan mengenakan kopiah dan kacamata hitam.

Kedatangan Rajiun bersama masanya itu disambut langsung Ketua DPC PDIP Muna, La Ode Freby Rifai dan seluruh jajaran pengurus partai.

“Apa yang menjadi persyaratan, telah kami lengkapi dan tuntas. Besar harapan kami, Insya Allah Rajiun merupakan bagian yang akan lahir dari PDIP,” ujar Rajiun.

Menurut Rajiun, dirinya bukanlah orang baru di lingkup partai besutan Megawati Soekarno Putri itu. Sebelumnya, ja juga pernah menjadi kader semasa pimpinan La Ode Rifai Pedansa.

Untuk itu, Rajiun menaruh harapan besar, agar partai berlambang banteng moncong putih itu memberikan rekomendasi penuh maju bertarung di Pilkada Muna.

“Rekam jejak saya masih jelas. Saya juga kader yang dulu diketuai RF. Semoga ini menjadi catatan khusus agar segera direkomendasikan maju Pilkada 2024,” pintanya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Muna, La Ode Freby Rifai mengatakan, jika berkas formulir yang dikembalikan Rajiun telah memenuhi syarat dan dinyatakan lengkap. Dirinya memberi apresiasi yang tinggi atas hadirnya para simpatisan dalam mengantar Rajiun menuju markas DPC PDIP Muna.

“Terima kasih banyak sudah mengantar beliau. Hadirin cukup ramai, saya ingin mengajak apakah bisa bekerjasama dengan PDIP untuk kedepan,” seru Freby diamini masa simpatisan Rajiun yang turut hadir.

Anggota DPRD Provinsi Sultra yang kembali terpilih itu menerangkan, jika sosok Rajiun bukanlah orang lain baginya. Melainkan ada hubungan keleluargaan. Tapi soal rekomendasi partai, ada mekanismenya. Semua tergantung keputusamn Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Saya dengan beliau tidak bisa ditutupi. Saya bagian dari keluarga beliau, tapi PDIP ada mekanisme yang harus diikuti sesuai apa yang telah kita kerjakan selama ini,” sebutnya.

Putra kelima dari sesepuh PDIP Muna, La Ode Rifai Pedansa itu tak menampik, jika Rajiun bukanlah orang baru di lingkup partai.

“Beliau mantan satgas PDIP waktu di Kendari. Saya juga banyak belajar dari beliau,” ungkapnya.

“Insya Allah, kalau Rajiun terpilih mendapat rekomendasi, kami berkomitmen seluruh mesin partai tidak ada yang bermuka dua. Hanya satu,” tegasnya.

Ia juga menekankan, siapapun yang mendapat rekomendasi nantinya tidak berbuat hianat pada komitmen yang sudah dibangun bersama partai.

You cannot copy content of this page