KONAWE SELATAN

Sjarif Sajang Beri Kode Siap Dampingi Petahana di Pilkada Konsel

385
×

Sjarif Sajang Beri Kode Siap Dampingi Petahana di Pilkada Konsel

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Selatan (Konsel) Sjarif Sajang

Reporter: Erlin

ANDOOLO – Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe Selatan (Konsel) Sjarif Sajang angkat suara terkait isu dirinya bakal mendampingi Petahana H. Surunuddin di Pilkada Konsel 2020.

Jendral ASN Konsel ini menyatakan, jika diminta dirinya siap mendampingi H Surunuddin Dangga, sebagai Calon Wakil Bupati Konsel di Pilkada yang akan digelar September 2020.

“Diluar dari status saya sebagai ASN yang mempunyai hak politik yang sama, kalau diperkenankan dan diminta partai, pengguna atau petahana untuk mendapingi kenapa tidak,” ungkap Sjarif saat ditemui MEDIAKENDARI.com, Rabu, 12 Maret 2020.

Terkait hal tersebut, kata Sjarif, dirinya belum memikirkanya secara serius, khsusunya terkait posisi dan statusnya sebagai ASN. “Jika maju sebagai calon wakil bupati harus mundur. Tapi aturannya itu belum jelas apakah cuti diluar tanggungan negara atau mundur,” ujarnya.

Sjarif menegaskan, saat ini dirinya tengah berkosentrasi dan fokus melaksanakan tanggungjawabnya sebagai Sekda dan Ketua Panitia MTQ tingkat Provinsi Sultra. “Saat ini, saya masi konsentrasi menyelesaikan tugas untuk mensukseskan penyelenggaraan MTQ,” katanya.

Ia juga menuturkan, dengan statusnya sebagai ASN dirinya tidak bisa berbicara politik secara bebas dan untuk selalu bereaksi menanggapi isu politik yang mulai menghangat menjelang Pilkada di Konsel.

“Kalau ada berita dan isu seperti itu saat ini saya membatasi diri karena masih sebagai ASN. Kan untuk penentuan calon bupati dan wakil masih panjang nanti bulan Juni. Jadi masih ada waktunya,”ucapnya.

Syarif juga membantah isu yang santer bahwa dirinya sudah dipinang salah satu partai politik di Konsel, termasuk isu telah dipinang Petahana untuk mendampinginya di Pilkada Konsel.

“Belum ada komunikasi resmi kaitan hal tersebut. Jadi tidak benar kalau ada isu bahwa patahana sudah mengajak saya,” tutupnya.

You cannot copy content of this page