NEWS

SMA Islam Terpadu Ittiba’ul Atsar Akan Segera Dibuka di Mubar

1819
×

SMA Islam Terpadu Ittiba’ul Atsar Akan Segera Dibuka di Mubar

Sebarkan artikel ini

Sekolah yang memadukan pelayanan hafalan alquran, ilmu keislaman, dan ilmu umum, pada jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) akan segera dibuka untuk tahun ajaran 2022/2023. Sekolah yang bernaung dibawah yayasan Ittiba’ul Atsar itu hadir untuk memenuhi tuntutan zaman yang memunculkan nilai-nilai negatif pada perkembangan karakter generasi anak.

Baca Juga : APIB Desak Ketua DPC Demokrat Laporkan Ketua DPRD Kolut ke Penegak Hukum Dugaan Rekaman Suara Perjalanan Dinas Fiktif Dewan

“Kita tidak memungkiri bahwa tantangan kemajuan zaman yang disatu sisi membawa nilai positif dalam kehidupan namun disisi lain memunculkan nilai-nilai negatif terkhusus pada perkembangan karakter anak-anak generasi yang akan datang,” kata Ketua Yayasan Ittiba’ul Atsar, Sumartono, di Muna Barat, Kamis (3/3).

Menurutnya, pendidikan yang berbasisi religi saat ini menjadi idaman bagi orang tua, penggiat serta pemerhati pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya kehadiran lembaga pendidikan Islam yang konsen dengan program pendidikan bernuansa Islami.

“Salah satunya adalah Lembaga Pendidikan dan Dakwah Ittiba’ul Atsar Kab. Muna Barat. Alhamdulillah saat ini sudah berjalan kegiatan pendidikan Islam terpadu dari jenjang PAUD/TK, SD, SMP, dan In syaa Allah tahun ajaran 2022/2023 jenjang SMA Islam terpadu akan dibuka di tempat yang sama. Semua jenjang ini telah memiliki NPSN dan dikelolah secara formal dibawah naungan dinas pendidikan,” terang Sumartono.

Baca Juga: Disperdagin Sultra Ancam Cabut Izin Usaha Distributor yang Mainkan Harga Minyak Goreng 

Pada jenjang Paud, TK dan SD di wilayah Tiworo Raya, pihak yayasan menyediakan fasilitas antar jemput dengan kendaraan operasional sekolah. Sementara bagi siswa laki-laki tingkat SMP dan SMA yang tempat tinggalnya cukup jauh, disiapkan asrama.

“Adapun asrama Putri masih dalam perencanaan. Semua upaya ini dilakukan dengan kerja sama seluruh komponen dalam Lembaga Pendidikan Ittiba’ul Atsar dengan harapan bagaimana ke depan dapat melahirkan generasi yang bertauhid, berkarakter mulia dan berilmu pengetahuan,” terang Sumartono.

Sumartono melanjutkan, bagi alumni SMA Islam terpadu penghafal Alquran, saat ini beberapa perguruan tinggi memberikan jalur khusus untuk mereka seperti misalnya di fakultas kedokteran dan yang lainnya. Hal tersebut menurutnya mejadi tambahan motivasi bagi orang tua untuk memilih lingkungan yang kondusif untuk menjadi generasi Qur’ani untuk anak-anaknya.

 

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page