SMA Negeri 1 Kendari Bidik Prestasi di Level Internasional

NEWS316 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sebagai sekolah dengan nama besar, Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan, S.Pd.,M.Si. mengaku mempunyai tanggung jawab besar dan amanah yang harus di emban.

“Jadi memang jika sekolah sudah punya nama besar, reputasi sekolah menjadi taruhannya, reputasi itu bukan hanya sekedar slogan tapi harus dibarengi dengan prestasi-prestasi,” jelas Ruslan.

Menurutnya, di tahun 2023, SMAN 1 Kendari akan meningkatkan kualitasnya baik dari segi SDM yaitu guru dan juga siswa dalam hal prestasi maupun pengembangan diri.

Baca Juga : Hajar Pacar Hingga Lebam Disekujur Tubuh, Anak Muda Kendari Ini Dibekuk Polisi

“Jadi program ini memang terkait dengan semua stakeholder, baik kepala sekolah, guru, OSIS, bahkan org tua siswa juga turut andil kita sering berdiskusi terkait hal ini,” ungkapnya.

SMAN 1 Kendari telah banyak menorehkan berbagai prestasi dalam kurun empat tahun terakhir, baik di bidang akademik maupun non akademik.

“Jadi ditahun 2022 kemarin, hampir smua lomba bidang akademik seperti olimpiade itu SMAN 1 Kendari menjadi juara tingkat kota hingga nasional, dan menduduki posisi top 5 olimpiade di UGM bidang fisika dan Matematika,” kata Ruslan.

Baca Juga : Sopir Pribadi di Kendari Cabuli Anak Majikan dengan Modus Beli Ice Cream

Untuk tahun ini, SMAN 1 Kendari menargetkan untuk meraih pretasi di level Internasional dalam hal kegiatan ekstrakurikuler, salah satunya melalui kejuaraan olahraga menembak di Korea Selatan, yang diikuti seorang siswa di sekolah tersebut.

Tidak hanya urusan prestasi akademik dan ektrakulikuler, SMAN 1 Kendari juga berkomitmen menanfaatkan dana BOS untuk membiayai program prioritas.

“Kami mencoba fokus bagaimana bersama guru-guru itu kompak, membangun SMAN 1 Kendari dengan pemikiran yang sama, dan terus menorehkan prestasi,” pungkasnya.

Reporter: Nur Anisah

Facebook : Mediakendari