NEWS

SMAN 4 Kendari Tingkatkan Kualitas Siswa Melalui Kegiatan Akademik dan Non Akademik

646
×

SMAN 4 Kendari Tingkatkan Kualitas Siswa Melalui Kegiatan Akademik dan Non Akademik

Sebarkan artikel ini
Kepala Sekolah SMAN 4 Kendari, Liyu, S.Pd., M.Pd

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – SMAN 4 Kendari merupakan salah satu sekolah penggerak dan saat ini tengah fokus mengimplementasikan kurikulum merdeka, pembenahan sarana dan prasarana serta SDM.

Kepala SMAN 4 Kendari, Liyu, S.Pd., M.Pd mengaku selain kegiatan akademik, pihaknya juga mengutamakan siswa untuk mengikuti kegiatan ekstrakurikuler.

“Olimpiade sudah pasti, kompetensi sains nasional itu sudah kami siapkan, kalau non akademik kita sudah ada festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) dan bidang olahraga” tuturnya.

Liyu menuturkan, SMAN 4 Kendari juga berpartisipasi pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang baru saja digelar di kabupaten Buton, dengan mengutus lebih dari 50 siswa.

Baca Juga : Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Pemkot Kendari Terendah se- Indonesia, Parameter Ombudsman RI Dipertanyakan

“Mendapat medali sekitar 40-an medali dari emas, perak dan perunggu, bahkan mereka mewakili hampir seluruh kabupaten kota yang ada di provinsi Sultra,” tambahnya.

Menurutnya, sekolah yang dpimpinnya itu sudah banyak menorehkan prestasi di bidang akademik, non akademik, serta olahraga, salah satunya oahraga futsal.

“Jadi rentang waktu Oktober-Januari ini bidang olahraga futsal banyak yang dijuarai, seperti di Kabupaten Muna, Piala Rektor Unsultra, Kolaka dan yang terbaru dari Media Kendari,” jelas Liyu.

Menurutnya, capaian prestasi tersebut tidak lepas dukungan sejumalah pihak, seperti komite sekolah, alumni yang memberikan dukungan besar untuk memajukan sekolah.

Baca Juga : Menteri Pertanian Ajak Petani Konsel Manfaatkan Kredit Usaha Rakyat

Sekolah juga banyak bekerjasama dengan beberapa pihak luar seperti Bawaslu dan KPU terkait pelatihan demokrasi, juga para pengusaha di Kota Kendari untuk pelatihan kewirausahaan.

“Kita support dana ada dari orang tua siswa, tapi bukan bentuk iuran, atau keharusan, memang ketika sudah diberitahu terkait program yang dilaksanakan, kembali lagi ke pihak orang tua akan support seperti apa,” jelas Liyu saat ditemui di ruangannya Senin(30/1/23).

Dijelaskannya, persoalan dana menjadi perhatian semua pihak demi perkembangan sekolah, sehingga partisipasi dalam bentuk dana sangat diharapkan SMAN 4 Kendari.

“Kami berharap adanya support dari orang tua siswa atau para pihak yang mau membantu agar kami bisa tetap bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya,” tutupnya.

Reporter : Nur Anisah

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page