NEWS

SMK 3 Kendari Gandeng Klub Panahan Gelar Turnamen Panahan Tradisional

1234
×

SMK 3 Kendari Gandeng Klub Panahan Gelar Turnamen Panahan Tradisional

Sebarkan artikel ini
Suasana Turnamen Panahan Tradisional di SMK 3 Kendari, Minggu 5 Maret 2023

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM–SMK 3 Kendari menggelar Turnamen Panahan yang bekerja sama dengan salah satu club panahan yang dibawahi oleh Federasi Seni Panahan Tradisional (Fespati) Sulawesi Tenggara (Sultra) yaitu Mamluk Archery Club.

Kegiatan ini digelar langsung di lapangan SMK 3 Kendari, Minggu 5 Maret 2023, yang diikuti sekitar 40 peserta tingkat TK dan SD di Sultra.

Rahmi, selaku Ketua Mamluk Archery Club mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan ekskul baru yang diadakan oleh SMK 3 Kendari.

“Ini baru berjalan selama sebulan, dan yang saya tau kami sekolah pertama tingkat SMA Sederajat yang melaksanakan turnamen seperti ini” ungkap Rahmi.

Rahmi juga menambahkan, saat ini peserta turnamen masih mengupayakan tingkat TK dan SD, melihat antusias dari siswa/i mengenai panahan tradisional.

“kalau sukses kita gelar saat ini, kami berusaha tahun depan bisa menggelar tingkat SMP/SMA Sederajat, kami belum gelar sekarang, krn mereka belum banyak yang tertarik” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMK 3 Kendari Siti Ma’wa Rohani, S.Pd., juga turut mengapresiasi turnamen yang digelar di sekolahnya ini.

“Semoga siswa/i terkhusus di SMK 3 ini termotivasi melalui turnamen ini, setidaknya mereka mau melestarikan panahan tradisional dengan intens berlatih di sekolah” Kata Ma’wa saat ditemui Mediakendari.Com, Minggu 5 Maret 2023.

“Semoga berkembang terus bidang olahraga ini, terkhusus tingkat SMA sederajat, karena jujur saja kegiatan memanah kan jarang dipublikasikan, apalagi di Sultra, padahal seharusnya harus kita kembangkan” tambahnya.

Untuk diketahui, pemenang kategori putra dengan jarak 5 meter, diraih oleh Nayzar (Belum Sekolah) dan kategori putri dimenangkan oleh Gema (PAUD Ummusshabri).

Untuk jarak 7 meter, kategori putra dimenangkan oleh Ahmad (Al Qalam), dan putri oleh Khanza (Sd Islam Ibnu Abbas)

Dan terakhir, Kategori putra dengan jarak 10 meter dimenangkan oleh Fatih (Qorrotu a”in Archery) dan putri oleh Vay (Lazuardi).

Reporter: Nur Anisah

You cannot copy content of this page