oleh

Stadion Lakidende Akhirnya Direnovasi Standar FIFA Setelah 30 Tahun 

-NEWS-384 dibaca

KENDARI – Stadion Lakidende di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya direnovasi kembali setelah kurang lebih 30 tahun terbangun. Renovasi tersebut akan dibuat sesuai standar FIFA dengan tujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga di Bumi Anoa.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul mengatakan stadion Lakidende belum pernah direnovasi selama 30 tahun terakhir.

“Jadi proses renovasinya terbagi menjadi empat zona dan saat ini zona empat telah selesai direnovasi yang dimulai pada tahun 2021,” ucap Pahri Yamsul saat menghadiri acara Bincang Kita Mek.tv, Selasa 08 Maret 2022.

Baca Juga : Ciptakan Angkatan Muda Kerja, Pemkab Konsel Gelar Tujuh Paket Pelatihan Berbasis Kompetensi

Pahri mengungkapkan setelah semua pihaknya menyelakati desain yang ada, di tahun ini renovasi stadion dimulai dengan pengerjaan Zona dua.

“Harapan kita kedepan karena stadion ini sesuai dengan standar FIFA dan juga dapat rekomendasi dari PSSI pusat dan daerah, target kita kapasitas kursi itu kita tingkatkan. Yang awalnya hanya 500 lebih, kita tingkatkan menjdi 24.900 kursi,” bebernya.

Ia menyebut, dengan meningkatnya jumlah kursi dapat memungkinkan terselenggaranya event nasional di stadion Lakidende.

Baca Juga : Berbicara di depan Para Pimpinan SMSI se-Indonesia, Budiman Sudjatmiko Paparkan rancangan Metaverse Nusantara

“Di stadion ini juga dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti ruang ganti yang memadai, toilet, cafe, serta toko yang menunjang daripada keberadaan stadion sehingga dalam satu kawasan itu sudah terpusat semua yang berhubungan dengan sepak bola,” jelasnya.

Pahri berharap Stadion Lakidende dapat cepat selesai sehingga para pecinta olahraga bisa menjadikan stadion sebagai salah satu tempat untuk bertanding baik itu sebagai prestasi maupun rekreasi.

“Diharapkan juga ini bisa menjadi tempat bersosialisasi dalam menikmati ruang terbuka hijau dan juga sebagai tempat yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan prestasi olahraga,” tutupnya.

 

Reporter : Dila Aidzin