BREAKING NEWSEKONOMI & BISNISKONAWE

Sukses Pimpin Konawe, Pj Bupati Harmin Ramba : Tingkat Inflasi di Kabupaten Konawe pada Bulan Juni 2024 Terendah Se Sultra

725
×

Sukses Pimpin Konawe, Pj Bupati Harmin Ramba : Tingkat Inflasi di Kabupaten Konawe pada Bulan Juni 2024 Terendah Se Sultra

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, Pejabat Bupati Konawe, DR H Harmin Ramba SE, MM sukses memimpin Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara selama menjadi Pejabat Bupati hingga saat ini, karena mampu menurunkan tingkat inflasi dan menurunkan tingkat deflasi daerah.

Dengan capaian tersebut. Pj Bupati Harmin Ramba mengapresiasi dan mengucapkan terimah kasihnya atas kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara atas capaian terjadinya penurunan inflasi di daerahnya.

Menurut Harmi Ramba pada Bulan Juni 2024 kemarin, tingkat inflasi di Kapupaten Konawe pada terendah Se Provinsi Sulawesi Tenggara, berada pada YoY 1,51 Persen. Sedangkan Mounth to month (m-to-m) mengalami Deflasi sebesar -0,52 persen.

“Terima kasih atas kerjasama semua OPD yang telah mendukung data Inflasi di Kabupaten Konawe. Sementara MtM mengalami deflasi,” ujar Harmin Ramba, Senin, (1/7).

Penyebab Deflasi, kata Harmin Ramba dimana pada disuatu periode dimana harga-harga secara umum mengalami penurunan dan nilai uang bertambah.

“Ekonomi di konawe juga mengalami deflasi dan akan menunjukkan gejala harga-harga dan upah menurun,” urai Harmin Ramba.

Selain itu, lanjut Harmin, pada bulan Juni dirinya telah mengikuti zoom meeting bersama Gubernur dan Walikota Seluruh Indonesia yang di pimpin oleh Mendagri RI, Tito Karnavian.

Rapat itu, membahas Pelaksaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dalam Rangka Penanggulangan Kejadian Luar Biasa Polio.

“Mendagri Tito Karnavian juga menekankan kepada Gubernur, Bupati dan Walikota agar mempertimbangkan situasi terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) Poliomylitis atau Penyakit Polio pada 6 (enam) provinsi yaitu Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan.

“Hal itu, perlu dilakukan upaya masif dengan cakupan tinggi dan merata untuk memutus transmisi virus polio,” pesan Tito seperti dikutip Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba.

Sehubungan dengan hal tersebut, kata Tito melalui Harmin Ramba, Bupati diarahkan untuk melaksanakan langkah-langkah mendukung pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN).

Selain itu juga, Harmin mebgungkapkan, Mendagri berpesan agar Bupati memastikan ketersediaan sumber daya yang memadai dan berkelanjutan di daerah masing-masing. (Run).

You cannot copy content of this page