oleh

Sultra Siap Jadi Tuan Rumah Pra POPNAS Zona 4 Tahun 2024

-NEWS-127 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulawesi Tenggara (Sultra), Trio Prasetio Prahasto membeberkan Sultra akan menjadi tuan rumah Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Zona 4 tahun 2024.

Dirinya menyebut, penunjukan tuan rumah ini hasil koordinasi dengan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI belum lama ini.

“Tahun 2024 Pra POPNAS untuk wilayah 4 Sultra, akan jadi tuan rumah. Sudah dibicarakan dengan Kemenpora,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (07/09/22).

Baca Juga : Satu Bulan Buron, Pelaku Pencurian Motor Akhirnya Ditangkap Buser 77 Kendari

Kata dia, khusus Pra POPNAS wilayah 4 ini akan diikuti oleh 8 provinsi yakni Jawa Timur, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Timur.

“Pemprov Sultra sudah melakukan berbagai persiapan. Ini akan dipresentasikan ke Kementrian Pemuda dan Olahraga. Lokasi venue se-Sultra untuk tujuh cabor,” tuka Trio.

Untuk diketahui, Sultra, mengikuti Pra POPNAS di Kaltim tahun 202w pada empat cabang olahraga yaitu, bulutangkis, takraw, silat dan basket.

Reporter: Rahmat R.

Facebook : Mediakendari