15 Februari 2018, Mendagri Keluarkan Nama Pjs Bupati Kolaka

KENDARI – Ada tiga nama yang diusulkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai calon Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kolaka ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) beberapa waktu lalu.

Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Setda Sultra, La Ode Ali Akbar menyebut, ketiga nama yang diusulkan adalah Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BKPMD-PTSP) Sultra Masmuddin, Kepala Dinas Koperasi Sultra, Herry A dan Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Syahruddin Nurdin.

“Memang, biasanya lebih berpeluang yang urutan pertama yang selalu dipertimbangkan, yakni Masmuddin Husain,” ucapnya saat ditemui di kantor Gubernur Sultra, Kemarin (12/02/2018).

Lanjutnya, pengalamannya, syarat pangkat, pengalaman jabatan juga menjadi pertimbangan terhadap calon Pjs Bupati Kolaka yang akan ditunjuk nanti.

“Itu pasti menjadi pertimbangan, karena di dalam usulan itu dilampirkan biodata masing-masing calon Pjs bupati,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Otonomi Derah (Otda) Biro Pemerintahan Setda Sultra, Tomi Indra Sukiadi membeberkan, lahirnya Pjs Bupati Kolaka akan bertugas mulai 15 Februari hingga 23 Juni 2018 mendatang.

“Bupati dan Wakil Bupati Kolaka saat ini, Ahmad Syafei dan Muhammad Jayadin itu harus melaksanakan cuti kampanye, mulai 15 Februari hingga 23 Juni 2018 mendatang, ” katanya di kantor Gubernur Sultra kemarin.

“Pjsnya itu menjabat 4 bulan setengah, ” tukas Tommi.

Reporter: Rahmat R

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe