Iklan Ramadhan Kominfo

Suasan saat Rapat Koordinasi Panwaslu Kecamatan Se Kabupaten Bombana. (Foto : Hasrun/Mediakendari.com)

Bawaslu Bombana: Panwaslu Kecamatan Harus Fokus Awasi Kampanye

Reporter : Hasrun
Editor : Kang Upi

KASIPUTE – Jelang pelaksanaan Kampanye Rapat Umum yang bakal dimulai 24 Maret hingga 13 April 2019 mendatang, Bawaslu Bombana minta pengawasan kampanye diperketat.

Komisioner Bawaslu Bombana Asrudin,SP.d, dalam Rapat Koordinasi Panwaslu Kecamatan Se – Kabupaten Bombana menekankan, Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan agar fokus melakukan pengawasan Pemilu di wilayahnya.

Menurutnya, pelaksaan Pemilu 2019 sudah semakin dekat. Untuk itu, pengawasan Pemilu di tiap kecamatan harus lebih fokus dan masif.

Baca Juga : Bawaslu Bombana Tertibkan APK Pemilu 2019

“Hari H sudah semakin dekat, jadi sebagai pengawas Pemilu harus lebih fokus lagi dalam melakukan pengawasan,” ujarnya, Selasa (12/02/2019) di salah satu hotel di Bombana.

Ia juga menjelaskan hal ini perlu dilakukan karena, jadwal pelaksanaan Kampanye Rapat Umum juga sudah tidak lama lagi bakal digelar.

Untuk itu, Kata Pria yang berprofesi sebagai Guru Sekolah Dasar ini, Panwaslu Kecamatan juga harus melakukan pencegahan dan pengawasan terhadap potensi pelanggaran Pemilu.

Baca Juga : Jelang Pemilu 2019, Bawaslu Bombana Tingkatkan Koordinasi

“Penwaslu Kecamatan harus melakukan pencegahan, dan semua peserta Pemilu yang melakukan kampanye harus diawasi tanpa terkecuali,” tegasnya.

Dengan begitu, Ia berharap agar proses kampanye yang digelar peserta Pemilu bisa berjalan lebih baik.

“Sesuai ketentuan perundang – undangan, kita juga berharap agar masyarakat berperan aktif dalam membatu pengawasan partisipatif,” pungkasnya. (B)

Iklan kONAWE

error: Content is protected !!