Kepala Bidang Mutasi BKPSDM Buton Utara, La Ode Sajali. Foto: Istimewa

Butur Terima 183 CPNS Tahun 2019, Ini Formasinya

Reporter: Sarudin Darma

BURANGA – Pemerintah Kabupaten Buton Utara mendapatkan kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2019, sebanyak 183 orang, untuk tiga formasi yakni Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis lainnya.

Kepala Bidang Mutasi BKPSDM, La Ode Sajali mengatakan, dari hasil rapat pemantapan formasi CPNS di Bidakara, Jakarta, yang diikuti Kepala BKPSDM Butur La Nita, Kemen-PAN RB menetapkan Butur mendapatkan kuota sebanyak 183 orang.

Dari jumlah tersebut, formasi CPNS yang ditetapkan yakni guru sebanyak 84 orang, tenaga kesehatan 76 orang dan tenaga teknis sebanyak 23 orang.

“Butur mengajukan 250 orang, yang terdiri dari 178 orang PPPK dan 72 CPNS. Namun, arahan pusat PPPK ditiadakan, lalu dialihkan di CPNS,” Kata Sajali ditemui diruang kerjanya, Senin (21/10/19).

BACA JUGA: Buton Tengah dapat 187 Kuota CPNS

Sajali menjelaskan, untuk tahapan seleksi CPNS tersebut yakni pengumuman formasi pada Oktober 2019, pendaftaran CPNS mulai dibuka pada November 2019, dan pengumuman hasil seleksi administrasi Desember 2019 mendatang.

Selanjutnya, pada Januari 2019 dijadwalkan masa sanggah, dan pelaksanaan seleksi kompotisi Dasar (SKD). Dan Maret 2019 pengumuman SKD sekaligus Seleksi Kompetisi Bidang(SKB).

“Kami belum memegang jadwal seleksi secara resmi, kita masih menunggu petunjuk dari pusat. Saya baru akan mengikuti rakor di Makassar untuk ikut pelatihan Juknis pelaksanaan,” tutupnya. /B

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe