Suasana saat diskusi di RTH Rumbia, Minggu, (19/5/2019). Foto : Hasrun/Mediakendari.com/B

Jelang Buka Puasa, Literatur Senja Bombana Gelar Diskusi di RTH Rumbia

Reporter : Hasrun

Editor : Taya

Iklan kONAWE

RUMBIA – Berbagai cara dilakukan seseorang untuk memanfatkan waktu menjelang berbuka puasa mulai dari ngabuburit hingga bersilaturahmi sesama keluarga. Tak terkecuali bagi sekelompok pemuda Bombana, yang tergabung dalam Literatur Senja, kelompok tersebut memanfatkan waktu saat menjelang buka, dengan menggelar diskusi bersama bertemakan Sejarah Perkembangan Masyarakat Dunia di RTH Bombana, Minggu, (19/5/2019).

Untuk mendukung itu, mereka menggandeng Organisasi Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) Kota Kendari juga menghadirkan mobil perpustakaan daerah Bombana untuk membawa berbagai macam judul buku sebagai bahan bacaan.

Kepada Mediakendari.com Salah seorang anggota Literatur Senja, Herian Puwatu menuturkan kegitan tersebut sebagai stimulus untuk merangsang semagat belajar serta diskusi pemuda daerah itu.

“Makanya kita buat diskusi di tempat terbuka, supaya siapa saja bolah hadir, untuk belajar bersama dan membentuk kelompok diskusi,” terangnya.

Menurutnya, semangat dan kemauan belajar serta diskusi pemuda masa kini sangat menurun bagitu pula dengan pemuda di Wilayah Bombana.

Lebih lanjut kata Hery, dengan kelompok diskusi kecil ini semoga pemuda daerah itu tepancing untuk belajar dan meleburkan diri pada kelompok diskusi serta mengisi waktu kosong dengan membahas pengetahuan juga persoalan sosial.

“Pemuda harus punya peran dilingkungan sosial,” tegas Hery diselah-selah diskusi.

Sementara itu, Deputi Organisasi SRMI Kota Kendari, Refly menjelaskan diskusi ini merupakan upaya untuk memancing kesadaran pemuda daerah Bomana dalam berdiskusi untuk membahas persoalan sosial.

“Juga politik bahkan persoalan ekonomi, sebab sejarah pemuda adalah pelopor perubahan,” demikian jelas Deputi Organisasi SRMI itu.

Dengan begitu, ia berharap agar kedepan kalompok diskusi di bombana semakin maju ,dan mampu mencerdaskan generasi yang akan datang semoga itu dapat terwujud,” tutupnya. (A)

error: Content is protected !!