Iklan Kominfo
Mahasiswa UI bersama Bupati Konut, Ruksamin dan Dandim 1417/Kdi, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris saat proses penyerahan bantuan korban banjir. (Foto : Ist)

Kodim 1417 Kendari Gandeng Universitas Indonesia Bantu Korban Banjir Konut

Iklan Kodrat

Reporter : Kardin

Editor : Kang Upi

KENDARI – Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) menyambangi korban banjir di Konawe Utara dan menggelar beberapa kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Jumat (28/6/2019)

iklan hps

Kegiatan yang digelar sebagai wujud kepedulian mahasiswa UI tersebut yakni pengobatan gratis, uji coba air sumur dengan penerapan teknologi penjernihan air menggunakan tenaga surya, serta memberikan bantuan langsung.

Ketua tim, Teuku Ashar mengatakan, kegiatan UI peduli korban bencana merupakan kegiatan rutin dibawah naungan Direktorat Riset dan Pengabdianan Masyarakat yang mereka lakukan diseluruh Indonesia seperti di Sentani, Lampung dan Banten.

“Kali ini di Konawe Utara, kami kerjasama dengan pihak Kodim 1417/Kendari. Ini sebagai wujud kepedulian mahasiswa UI dengan memberikan bantuan langsung ke masyarakat,” papar Ashar melalui rilis yang diterima mediakendari.com, Jumat (28/6/2019).

Untuk tenaga medis sendiri, pihak UI juga memberikan pemeriksaan kepada masyarakat di empat Posko tenda pengungsian, seperti Posko Asera, Wanggudu Raya, Tangguluri dan Walalindu.

BACA JUGA :

Sementara itu, Dandim 1417/Kendari, Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya mengatakan, kehadiran mahasiswa UI sangat membantu korban terdampak bencana banjir khususnya di Konawe Utara.

“Inilah saatnya adik mahasiswa UI memberikan dharma baktinya kepada masyarakat seperti memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik medis, psikologi sosial dan tim teknik dengan penerapan teknologi penjernihan air bersih,” ungkap Letkol Fajar.

Letkol Fajar juga mengatakan, bantuan yang diberikan para mahasiswa UI sifatnya tidak hanya jangka pendek tetapi juga dalam jangka panjang. “Jangka panjang karena penerapan pengolahan air jernihnya,” tutupnya. (A)

Iklan Kominfo
Iklan BLUD Konawe
error: Content is protected !!