Proses pemuatan Logistik Pemilu ke sejumlah Wilayah dengan menggunakan truk. (Foto : Indras/Mediakendari/B)

KPU Konawe Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2019, Daerah Terpencil Diutamakan

Reporter : Indras

Editor : Kang Upi

KONAWE – Lima hari menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang akan dihelat 17 April 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe mulai mendistribusikan logistik Pemilu ke sejumlah Wilayah.

Untuk logistik yang dikirim yakni kertas suara Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten serta DPD RI. Selain itu juga berkas yang bakal digunakan di Pemilu.

Ketua KPU Konawe Muhammad Azwar menjelaskan, pihaknya mulai mengirimkan logistik dengan pengiriman pertama ke Dapil 5 di Wilayah Kecamatan Routa, yang cukup jauh dari jangkauan.

“Daerah tersebut memang terpencil dan jauh dari pusat kota dengan medan yang terjal, sehingga pengiriman logistik di Kecamatan Routa kita dahulukan,” ungkapnya pada mediakendari.com, Kamis (12/04/2019).

Dalam pengiriman ini, kata Azwar, pihaknya menggunakan satu unit truk dengan pengawalan dari aparat kepolisian. Ia berharap, pengiriman logistik ini dapat diselesaikan seluruhnya pada 15 April 2019, atau dua hari menjelang Pemilu.

“Untuk distribusi logistik ini kita menggunakan satu unit truk yang dikawal aparat kepolisian dari Polres Konawe,” tutupnya. (A)

Iklan Balai PJN-XII Kendari
Iklan BLUD Konawe