Iklan PDI-P

Wakil Bupati Konawe Utara, Raup saat memberikan sambutan pada acara pasar murah di Desa Kota Maju, Kecamatan Oheo, Kabupaten Konawe Utara, Rabu (22/5/2019). Foto : Mumun/Mediakendari.com /A

Tekan Inflasi, Pemkab Konut Gelar Pasar Murah

Reporter : Mumun

Iklan PT Luwu

Editor : Taya

WANGGUDU – Dalam rangka menekan terjadinya inflasi pada Bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menggelar pasar murah, salah satunya di Desa Kota Maju, Kecamatan Oheo, Rabu (22/5/2019) yang dibuka Wakil Bupati Raup.

Sekretaris Disperindag Konut Samsul Bahri mengatakan, pasar murah ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar pada Bulan Ramadhan.

“Ini juga untuk menekan terjadinya inflasi, karena di Bulan Ramadhan kadang kala terjadi kenaikan harga barang,” katanya.

Wakil Bupati Konut, Raup dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pasar murah merupakan berkah Ramadhan yang bertepatan dengan 17 ramadhan, yang diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu.

Mantan Ketua DPRD Konut ini mencontohkan, minyak goreng di pasar seharga Rp. 14 ribu per liter sedangkan di pasar murah dijual dengan harga hanya Rp. 8 ribu, kemudian beras lima Kg di pasar dijual dengan harganya Rp. 55 ribu. Sedangkan di pasar murah hanya Rp. 45 ribu.

“Tahun-tahun ke depan supaya dibagi kupon perdesa, agar yang datang seimbang dengan porsi yang ada. Jangan sampai lebih banyak pengunjung dari pada barang yang kita siapkan. Kalau seperti ini nda bisa kita prediksi, karena saya lihat lebih banyak pengunjung ketimbang barang,” kata Ketua DPD PAN Konut ini.

Pantauan awak media dilokasi pasar murah, masyarakat Kecamatan Oheo berbondong-bondong datang berbelanja meski rintik hujan. (a)

Iklan Lapas konawe

Iklan Damri
error: Content is protected !!