Iklan Ramadhan Kominfo

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, saat mengunjungi Kantor Dinas Kesehatan Konawe, dan diterima langsung PLT. Kadis Dinkes drg. Mawar Taligana, M.Les. Foto : Jaspin Mediakendari/A

Tingkatkan Disiplin ASN, Bupati Konawe Sidak Kantor SKPD

Reporter : Jaspin

Editor : Kang Upi

UNAAHA – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, melakukan inspeksi mendakak (Sidak) ke sejumlah kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemda Konawe, Selasa (23/4/2019).

Iklan kONAWE

Salah satu instansi yang disidak yakni Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konawe dan Dinas Kesehatan Konawe.

Kepada awak media, Kery yang akrab disapa KSK ini menjelaskan, sidak ke kantor SKPD dilakukan, untuk memastikan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), khususunya kehadiran di kantor pada jam kedua.

“Saya sangat tegas masalah kedisiplinan ASN. Sehingga saya lakukan sidak hari ini di beberapa SKPD,” ungkap KSK di wawancarai saat sidak di Kantor Dinkes.

Ia menjelaskan, dirinya telah beberapa kali menyampaikan, baik saat upacara ataupun agenda lainnya, agar kedisiplinan ASN tetap dijaga. Ia juga mengaku, dirinya serius untuk memberikan sanksi tegas kepada ASN yang tidak disiplin.

“Saya tidak pernah main-main masalah kedisiplinan. Apalagi saya sudah beberapa kali menyampaikan. Jika tidak dijalankan sesuai fungsi ASN, maka saya berikan sanksi keras,” tegasnya.

Untuk tujuan tersebut, lanjut Bupati Konawe dua periode itu, dirinya bakal mengintensifkan agenda Sidak secara rutin pada waktu yang dirahasiakan, khususnya pada jam kedua.

“Paling bagus saya lakukan sidak di jam kedua. Karena jam kedua sudah banyak pegawai yang ingin pulang cepat-cepat kerumahnya,” ungkapnya. (A)

error: Content is protected !!