Tony Herbiansyah dan Andi Merya Nur. Foto : Ist

Tony Herbiansyah dan Andi Merya Nur Bakal Berhadapan di Pilkada Koltim

Reporter : Kardin

Editor : Taya

KENDARI – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah dan Wakilnya, Andi Merya Nur dipastikan bakal cerai pada Pilkada Koltim tahun 2020 mendatang.

Pasalnya, Andi Merya Nur bakal ikut bertarung pada perhelatan politik dalam perebutan kursi Bupati Koltim nantinya. Sementara Tony Herbiansyah sendiri siap tampil kembali untuk mempertahankan posisinya.

Tony Herbiansyah menyatakan dirinya siap melanjutkan kembali pembangunannya di Koltim. Sementara dengan sikap Wakilnya, Andi Merya Nur yang akan bertarung melawan dirinya, Tony hanya menanggapinya dengan santai.

“Kan dia mau maju sendiri, ya, berarti pisah. Biasa itu dalam demokrasi,” ujarnya saat ditemui di Kendari, Senin (1/7/2019).

Tony juga menjelaskan, dengan perolehan delapan kursi dewan untuk Partai Nasdem di Koltim membuat partainya tidak perlu lagi berkoalisi untuk mendapatkan tiket sebagai Calon Bupati ke depan.

Meski demikian, dirinya tetap akan berkoalisi dengan partai lain dalam penentuan calon wakilnya ke depan. Namun, Tony juga belum menentukan siapa dan dari partai mana yang bakal mendampinginya nanti.

“Nasdem di Koltim kan delapan kursi, jadi sudah cukup. Memang ada beberapa partai sudah membahas, tapi belum ditentukan wakilnya,” pungkasnya.