NEWS

Surunuddin Minta Kades Terpilih untuk Menginventarisasi Aset Desa

340
×

Surunuddin Minta Kades Terpilih untuk Menginventarisasi Aset Desa

Sebarkan artikel ini
Bupati Konawe Selatan H Surunuddin Dangga ST MM saat memberikan selamat kepada kades terpilih usai di lantik.

KONAWE SELATAN – 86 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) diminta untuk menginventarisasi aset-aset yang ada di desa.

Hal itu diminta Bupati Surunuddin Dangga, guna menjaga serta memelihara fasilitas desa yang dibeli mengunanakan Dana Desa (DD).

Olehnya itu, bupati dua periode ini bakal memerintahkan camat untuk memfasilitasi kepala desa (Kades) terpilih dalam melakukan serahterima jabatan (Sertijab).

Baca Juga : Pelanggan Trade In Toyota Trust Raih Hadiah Umrah

” Agar ada batasan mengenai aset desa, saya minta para camat memfasilitasi kades dalam sertijab,” kata Surunuddin saat ditemui di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Surunuddin mengaku, jika nanti ditemukan ketidak sesuaian aset, maka ia, menegaskan akan memberikan sanksi kepada oknum yang dimaksud.

Baca Juga : PPSDM Geominerba Gelar Pelatihan dan Pendidikan Pengusaha Batu Hias dan Batu Mulia di Sultra

” Ya tentunya kalau pelanggaran saya akan perintakan instansi berwenang untuk memeriksa. Apalagi sekarang kita sudah MoU dengan pihak kejaksaan. Ada kades yang bandel tinggal kita surati kejalasaan untuk menindak,” tegas Surunuddin.

Kepada kades terpilih, Politisi Golkar ini meminta untuk mengembangkan potensi yang ada di desa masing-masing, serta berinovasi dalam mengembang desa.

” Jangan hanya mengharap anggaran DD, desa itu dituntut untuk berinovasi bagaimana menghasilakan PAD melalui pengembangan potensi desa,” pintah Surunuddin.

Penulis: Erlin.

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page