NEWS

Surya Paloh Optimis NasDem Memenangkan Pemilu di Sultra

9433
×

Surya Paloh Optimis NasDem Memenangkan Pemilu di Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Ketua Umum (Ketum) partai NasDem, Surya Paloh mengaku optimis bila partai besutannya di Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 nanti

“Saya sepakat sesuai dengan penyampaian ketua DPW bahwa partai NasDem akan menjadi pemenang di provinsi Sulawesi Tenggara,” ucap Surya Paloh kepada awak media, Senin 31 Juli 2023.

Optimisme itu, kata Surya Paloh, berdasarkan hasil kunjungan dirinya ke Kota Kendari dimana salah satu agendanya adalah bertemu para kader NasDem di Bumi Anoa.

“Berbesar hati melihat semangat kader di Sulawesi Tenggara. Dan juga hasil survei yang sudah dilakukan kita menaruh harapan ada peningkatan hasil Pemilu 2024,” ujarnya.

Ditanya soal calon presiden (Capres) RI, Surya Paloh bilang kerja politik NasDem di Sultra sejalan dengan upaya memberikan kemenangan kepada Anies Baswedan sebagai Capres yang diusung NasDem.

“Memang yang paling tahu calon presiden itu. Saatnya NasDem memberi kesempatan kepada partai lain untuk mengajukan calon wakil presiden baru NasDem ngikut,” katanya.

Dirinya juga yakin target hasil pemilihan legislatif (Pileg) juga akan memberi hasil yang bagus. “Kerja keras saja. Caleg-caleg kalau bekerja semuanya seperti yang kita target tiga kursi tadi akan tercapai,” tuturnya.

Ia menilai, Pemilu  2024 seharusnya bukan hidup mati yang justru memecah bangsa dan negara. Surya Paloh merasa Pemilu adalah suatu even, panggilan daripada model sistem demokrasi yang mana dalam lima tahun ada sirkulasi sirkulasi untuk menentukan adanya pergantian pimpinan ataupun melanjutkan kepemimpinan yang sebelumnya.

“Tapi untuk apa pemilu kalau perpecahan untuk kita. Seumur hidup gak bisa berteman, berbicara, berkumpul, pecah daerah. Rugi sekali. Supaya tidak terjadi harus bangun kesadaran yang ditunjukan oleh elit paling utama, calon itu sendiri. Tegur sapa dan tidak ada suara yang saling menjatuhkan satu sama lain,” katanya. (Adm).

You cannot copy content of this page