NEWS

Tahun 2022, Penjualan Mobil Toyota Tembus 4 Ribu Unit Di Sulawesi Tenggara

1150
×

Tahun 2022, Penjualan Mobil Toyota Tembus 4 Ribu Unit Di Sulawesi Tenggara

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Penjualan mobil Toyota tembus diangka 21 ribu unit untuk Wilayah Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan Terkhusus di Sulawesi Tenggara tembus di angka 4 ribu unit pada Desember 2022.

“Wilayah Kalla kan itu Sulsel sama Sultra, jadi bisa dikatakan Kota Kendari ini penjualan terbanyak di wilayah Sultra, katakanlah dari 4 ribu unit bisa hampir bagi dua itu Kendari yang menguasai pasar” Jelas Abd. Wahab Ramli, Kepala Cabang Toyota Kendari (Ahmad Yani).

Baca Juga : 40 Jemaah Umrah Kota Kendari Berangkat Ke Tanah Suci

Lebih Lanjut, Wahab juga mengatakan perbandingan penjualan Tahun 2021 dibanding 2022 mengalami kenaikan.

“2021 itu tidak sampai 3 ribu unit yang kita jual, sedangkan tahun ini itu tadi 4 ribu unit, jadi kurang lebih sekitar 22% persen lah naiknya” tuturnya.

Wahab mengaku penyebab turunnya penjualan di tahun 2021 sangat berkaitan dengan meningkatnya wabah Covid-19, namun Ia pun tidak memprediksi tahun 2022 akan naik secara drastis.

Baca Juga : Stunting di Muna Tinggi, Wakil Bupati Muna Sebut Ini Indikator dan Faktornya

“Malah kami perkiraannya itu cuma naik sekitar 5- 10% saja, malah Januari kemarin itu naiknya cukup signifikan khusus di Sultra” jelas Wahab

Kalla Toyota optimis bahwa pertumbuhan ini dipengaruhi oleh kembali pulihnya perekonomian nasional dan adanya peningkatan daya beli masyarakat. Apalagi selaras dengan pertumbuhan pasar secara keseluruhan yang mulai strong recovery setelah dilanda pandemi Covid-19 2 tahun belakangan.

Reporter : Nur Anisah

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page