oleh

Tahun Depan, Butur Diagendakan Kembali Menjadi Lokasi KKN UHO

Reporter : Safrudin Darma
Editor : Def

BURANGA – Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu, dan ditempatkan di daerah-daerah yang sudah dipilih oleh pihak Kampus.

Pada Sabtu (19/1/2019) kemarin sebanyak 780 peserta KKN Universitas Halu Oleo (UHO) yang terdiri dari berbagai jurusan resmi ditempatkan di Kabupaten Buton Utara (Butur).

Rektor UHO, Prof. Dr Muhammad Zamrun mengatakan, sebelum dilepas dan diberangkatkan, para Mahasiswa peserta KKN terlebih dahulu mendapat pembekalan. Berbagai pengetahuan teknis selama melaksanakan KKN banyak diberikan kepada mahasiswa, sebagai modal selama mengabdikan diri di masyarakat.

Baca Juga :Camat Wakorut Warning Kadesnya, Maksimalkan Pelayanan Bagi Peserta KKN UHO

“Selama para Mahasiswa ini melaksanakan KKN, kita harapkan bisa mengimplementasikan ilmu yang mereka dapatkan semasa duduk di bangku perkuliahan,” katanya.

Rektor juga tidak lupa memberikan apresiasi kepada Keperintah Kabupaten (Pemkab) Butur karena telah menerima para peserta KKN dengan baik. Dimana KKN ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di Butur.”

“Saya berharap kepada pemerintah setempat kiranya mengawal dan mengawasi Mahasiswa-mahasiswi kami yang melaksanakan KKN nya agar dikontrol dengan baik. Jangan biarkan mereka berbuat sesuatu yang tidak baik, apalagi mereka keluyuran atau mereka pulang sebelum waktunya.

Kami titipkan para peserta KKN ini selama 30 hari disini,” terangnya.

Baca Juga :780 Mahasiswa UHO Gelar KKN di Butur

Zamrun juga akan mengupayakan, mudah-mudahan pada tahun depan Butur bisa kembali dijadikan lokasi KKN.

“Dan itu bisa saja terjadi kalau Pemkab Butur memohon ke UHO. Kami juga berharap KKN itu bisa berjalan dengan lanjar sampai hari terakhir,” tutupnya. (B)

Terkini